Sukses

Nama 4 Karyawan yang Tewas Kecelakaan Freeport

Korban lainnya, 2 kritis dan masih berada di rumah sakit serta 3 orang luka-luka.

Liputan6.com, Jayapura - 4 Orang meninggal dunia dalam kecelakaan antara mobil Haul Truk TPY 785 bernomor 220 dengan mobil LWB bernomor badan 01 2740 R yang terjadi di depan Kantor Surabaya Grasberg Timika, Jayapura.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, mobil Haul Truk yang dikendarai karyawan PT Freeport Indonesia atas nama John W itu tiba-tiba menabrak mobil LWB yang berpenumpang 9 orang.

"Akibat kecelakaan ini, 4 orang meninggal dunia, 2 kritis dan masih berada di rumah sakit, serta 2 lainnya luka-luka," ujar Sulistyo di Mapolda Papua, Jayapura, Sabtu (27/9/2014).

Mereka yang meninggal dunia atas nama Luther Patanggi, Simon Seba, Richardo Tomasela, dan Nursio. Sementara korban kritis atas nama Komarudin Poleng dan Andreas Rahenwin.

"3 Orang yang mengalami luka-luka Thomas Pieter Siloy, Billy Angresu dan Irianto. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan sedang mencari penyebab kecelakaan tersebut," pungkas Sulistyo.

Vice Presiden Corporate Communications PT Freeport Daisy Primayanti membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 07.24 WIT di Tambang Terbuka Grasberg PTFI. Setelah insiden terjadi, Tim Tanggap Darurat Grasberg Mine Rescue segera diterjunkan untuk memberikan pertolongan dan melakukan proses evakuasi.

Saat ini aktivitas di Tambang Terbuka Grasberg dihentikan sementara untuk kegiatan konsolidasi dan proses investigasi. Sejauh ini, PTFI telah melaporkan insiden ini kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini