Sukses

Ahok Ubah Nama Bandara Si Pitung Jadi Ali Sadikin

Ahok memperkirakan pembangunan bandara di Jakarta Utara itu akan dimulai tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini sedang menggodok pembangunan National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di kawasan pantai utara Jakarta. Menurut Wakil Gubernur DKI Ahok, salah satu fasilitas dibangun, yakni bandara.

Awalnya, Pemprov DKI Jakarta berniat menamai bandara itu dengan nama tokoh jawara Betawi, Si Pitung. Tapi, belakangan nama itu berubah menjadi Ali Sadikin

"Kita mau bikin semacam beauty contest. Namanya bukan Si Pitung lagi, kita bikin Ali Sadikin," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota, Jakarta Jumat (12/9/2014).

NCICD akan dibangun sepanjang pantai utara Jakarta. Pemprov akan melakukan reklamasi dan membuat beberapa pulau baru. Nantinya itu akan menjadi fasilitas NCICD dan hak milik pemprov DKI.

"Sejauh ini pengembang masih tetap komitmen. Itu memang di pulaunya langsung punya pemda," tambah Ahok.

Dia memperkirakan, pembangunan bandara ini akan dimulai tahun depan.  Dan, di akhir masa jabatannya nanti, bandara itu sudah dapat dioperasikan.

"Kita lihat tahun depan. Harusnya selesai sih bisa 3 tahun," tandas Ahok. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini