Sukses

Pertama di Dunia, Trek Lari Berbentuk Persegi

Untuk pertama kalinya di dunia, sebuah trek lari dibangun di stadion di Provinsi Heilongjiang, Cina.

Liputan6.com, Cina - Untuk pertama kalinya di dunia, sebuah stadion di Cina membuat  trek lari dengan bentuk persegi. Trek ini ada di Provinsi Heilongjiang, Cina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (5/8/2104), trek ini tidak berbentuk oval seperti trek-trek lain. Mereka lebih memilih menggunakan trek dengan jalur berbentuk persegi

Setiap sudut jalur ini pun cukup mempersulit para pelari. Di trek ini mereka harus membiasakan diri untuk menghadapi sudut-sudut trek yang mungkin saja bisa memperlambat lari mereka saat tiba di sudut.

Stadion dengan jalur trek berbentuk persegi ini tidak direncanakan secara sengaja pembuatannya. Namun karena pemerintah lokal Cina harus segera menyelesaikan proyek stadion termasuk jalur trek berlari, mereka pun mengambil langkah pintas membuat jalur persegi daripada harus membuat jalur oval yang dinilai cukup merepotkan. (Yus)

Baca juga:

Pertaruhkan Nyawa Lewati Jembatan Keropos Demi Menuntut Ilmu
Kabur 3 Hari dari Lapas, 3 Napi Diringkus di Atas Laut
Ciliwung Meluap, Kampung Pulo Terendam 1,5 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini