Sukses

Jasad Ninik Korban Tragedi MH17 Sudah Teridentifikasi

Keluarga Ninik, korban MH17 diminta persiapkan diri pergi ke Ukraina oleh pihak maskapai penerbangan Malaysia untuk mengenali jasad korban.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Ninik Yuliani, salah satu korban tewas pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh ditembak di wilayah Ukraina sudah teridentifikasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/7/2014), keluarga korban di Jakarta sudah diberitahu melalui telepon oleh pihak meskapai penerbangan Malaysia Airlines.

Keluarga Ninik diminta mempersiapkan diri pergi ke Ukraina, untuk mengenali jasad korban. Nany Pratiwi, putri korban akan berangkat memastikan jenazah ibunya.

Korban lainnya adalah Arnould Huizen, seorang warga Belanda. Di pesawat MH17 ia bersama istri dan putrinya yang berusia 2 tahun.

Arnould sudah 2 tahun tercatat sebagai guru bahasa Inggris di Taman Kanak-Kanak (TK) Hooray Kids di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali. Arnould sedang izin cuti ke Amsterdam bersama istri dan putrinya untuk berlibur dan mengurus dokumen putrinya.

Sementara itu keluarga Ketut Wiartini, korban lainnya di Dusun Ampel, Desa Kubu, Buleleng, Bali, pasrah. Ketut selama ini menjadi tulang pungung keluarga dan sudah 14 tahun bekerja di Belanda. Namun nahas, bermaksud pulang ke Bali untuk menghadiri hajatan malah jatuh di negeri orang dengan pesawat yang ditumpanginya.

Di kampungnya, Ketut berencana membangun tempat belajar bagi anak kurang mampu. Sebuah bangunan sederhana sudah dibangun untuk mewujudkan cita-citanya itu. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.