Sukses

Adik Prabowo Sebut Ahok 'Gubernur'

Ahok tak berkomentar terkait panggilan 'Gubernur' dari Hashim.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melakukan pertemuan sekitar 30 menit dengan Pelaksana tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut Ahok sebagai Gubernur.

"Oke Pak Gubernur," ujar Hashim sambil menjabat tangan Ahok, Kamis (26/6/2014).

Mendengar itu, Ahok kemudian berjingkat sambil mengangkat bahu dan tertawa kecil dengan menggigit lidahnya. Namun, ia tak berkomentar terkait panggilan 'Gubernur' dari Hashim. Ahok mengatakan Hashim hanya sekadar berkunjung.

"Mampir aja. Dalam perjalanan pulang dari Semarang. Lama nggak ketemu, kangen," ujar ahok.

Namun, melihat penampilan Hashim yang mengenakan kemeja putih dengan pin Garuda Merah di dada kanannya, layaknya seragam tim pemenangan Prabowo-Hatta, wartawan pun menanyakan apakah ada pembicaraan politik dalam pertemuan yang dimulai sejak pukul 17.30 WIB itu. Mendengar itu, Hashim menjelaskan ia tak sempat mengganti kostum karena baru balik dari kampanye di Kaliwungu, Semarang.

"Ini belum sempat ganti baju. Dari Kaliwungu. Kampanye," ungkap Hashim sambil menunjukkan bekas tanah di ujung celana kain warna hitamnya.

Sebelumnya, ketika ditanya maksud kedatangannya, Hashim mengaku datang sebagai Ketua Dewan Pengawas Ragunan untuk melaporkan perihal kondisi Taman Margasatwa Ragunan saat ini.

"Lapor ragunan. Saya kan Ketua Dewan Pengawas," ujar Hashim.

Selain itu, ia juga mengaku mengobrol tentang Catur sebagai Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Tak hanya itu, mereka juga membicarakan perihal Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang diketuai istri Ahok, Veronica Tan, dan Hashim sendiri merupakan salah satu penasehat YKI.

"Itukan di bawah gubernur," ujar Hashim.

Ahok kemudian memberitahu kepada Hashim bahwa DKI saat ini tengah dalam proses pembangunan Rumah Sakit Kanker Jakarta di lahan RS Sumber Waras. Hashim pun mengaku baru mengetahui informasi tersebut.

"O iya ya. Di Sumber Waras ya," ucapnya.

Tak sendiri Hashim juga didampingi oleh Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat AS Kobalen yang juga berpakaian senada dengan Hashim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini