Sukses

SBY: Buka MTQ, Salawat dan Salam Plt Menteri Agama Harus Fasih

Plt Menteri Agama Agung Laksono memberikan sambutan pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di Batam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat bakal mengangkat Menteri Agama (Menag) yang baru untuk menggantikan Suryadharma Ali yang mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan korupsi perjalanan haji tahun 2012-2013.

Sebelum mengangkat menteri yang baru, hingga kini SBY masih mengandalkan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono sebagai pengemban tugas yang biasa diemban Menteri Agama.

Tugas tersebut termasuk memberikan sambutan pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2014 di Batam. Tugas ini akan dilakukan oleh Agung Laksono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menag.

"Saya akan mengangkat Menteri Agama baru beberapa hari mendatang. Sebelum itu, Pak Agung Laksono masih emban tugas," ujar SBY dalam Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

"Jadi yang memberikan sambutan MTQ masih bapak (Agung Laksono). Salawat serta salamnya harus fasih," lanjut SBY yang langsung disambut tawa peserta sidang.

SBY hari ini dijadwalkan tiba di Batam. Selain untuk membuka perhelatan MTQ, Ketua Umum Partai Demokrat itu juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott. Selain akan membahas isu regional bersama Abbot, SBY juga akan bertemu Presiden Singapura, Tony Tan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini