Sukses

Panglima TNI Ingin LDII Bantu Perangi Terorisme

Moeldoko mengatakan, LDII dapat berperan aktif menanggulangi terorisme. Caranya, dengan memberikan dakwah yang baik kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Jenderal Moeldoko menjadi salah satu pembicara dalam Rapimnas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Moeldoko meminta peran aktif LDII untuk memberantas aksi terorisme.

"Posisi ormas sangat penting. Jadi sebelum diinvasi harus membangun kesadaraan bersama dalam bidang bela negara. Termasuk memberantas terorisme," kata Jenderal Moeldoko usai memberi materi, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Menurut Moeldoko, LDII dapat berperan aktif menanggulangi terorisme. Caranya, dengan memberikan dakwah yang baik kepada masyarakat.

"Sehingga memberikan bagaimana akhlakul karimah (akhlak baik) bisa sangat membantu TNI agar masuk, memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk nggak berlaku macam-macam," lanjut Moeldoko.

Perilaku positif dengan dakwah diyakini dapat mengikis benih-benih terorisme, yang bisa saja muncul kapan saja dan dimana saja. Benih-benih itu akan hilang jika diganti dengan ilmu pengetahuan.

"Dia harus memberikan pembicaraan positif bagi masyarakat untuk membangun kemandirian bangsa, akhlakul karimah, dan ilmu yang berguna," pungkas Moeldoko.

Perkembangan kejahatan terorisme global telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan baik modus, kuantitas maupun kualitasnya. Indonesia tidak lepas dari sasaran terorisme. Terungkap fakta adanya keterkaitan jaringan militan lokal dengan jaringan internasional. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini