Sukses

Taman Bungkul Perbaikan Besar-besaran Pasca-Es Krim Gratis

Walikota Tri Rismaharini mengawasi langsung perbaikan taman yang diperkirakan menghabiskan waktu sekitar 1 bulan dan dana Rp 1 miliar.

Liputan6.com, Surabaya - Sekitar 100 petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Surabaya, Jawa Timur, dikerahkan untuk memperbaiki Taman Bungkul yang rusak. Alat berat juga dikerahkan untuk membantu perbaikan di sepanjang taman median Jalan Darmo, yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (12/5/2014), Walikota Tri Rismaharini mengawasi langsung perbaikan yang diperkirakan menghabiskan waktu sekitar 1 bulan dan dana Rp 1 miliar. Tri Rismaharini berjanji akan terus membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Minggu pagi kemarin, kericuhan mewarnai pembagian es krim gratis di Taman Bungkul yang merupakan area green zone kota. Walikota Surabaya marah besar mengetahui acara itu merusak seluruh taman yang berada di area green zone atau taman median Jalan Raya Darmo, dan sebagian taman di dalam area Taman Bungkul.

Padahal baru beberapa bulan lalu taman tersebut mendapat penghargaan sebagai taman kota terbaik se-Asia, sekaligus pemenang Asian Townscape Awards.

Tak tanggung-tanggung penghargaan tersebut diberikan oleh UN Habitat (lembaga dunia yang mengurusi masalah pemukiman). Sebelumnya selama bertahun-tahun taman itu tak dirawat dengan baik. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini