Sukses

Makan Malam Bareng Dubes Eropa, Jokowi Jelaskan Blusukan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali bertemu duta besar negara-negara sahabat. Kali ini  ia bertemu dubes dari negara Uni Eropa yang dilaksanakan di Restoran Oasis, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com Rabu (7/5/2014) malam, yang sempat diizinkan masuk ke dalam ruang pertemuan yang tak sampai 5 menit, Jokowi mengenakan batik warna cokelat tua. Dia duduk di antara para dubes dengan bentuk meja pertemuan persegi panjang.

Ada sebuah televisi yang melihatkan gambar terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan 'What Is Blusukan?' "Kartu Jakarta Pintar, menjadi bagus tahun ini," kata Jokowi dalam bahasa Inggris.

Jokowi juga terdengar singkat menjelaskan terkait teori blusukan. "Kita bertemu dengan orang. Kita menemui masalah," ujarnya setelah para awak media diinstruksikan meninggalkan ruangan.

Pada Selasa 6 Mei malam, Joko Widodo menghadiri acara jamuan makan malam dengan para perwakilan duta besar negara-negara di benua Amerika. Acara yang dibalut dengan tema 'Diplomatic Corps Gathering' itu digelar di Restoran Oasis juga.

Hadir  Dubes Amerika untuk Indonesia Robert O Blake. Selain Blake, duta besar di benua Amerika yang hadir adalah dubes besar Argentina, Brasil, Kanada, Chile, Kolombia, Ekuador, Meksiko, Paraguay, Peru, Suriname, dan Venezuela. (Yus)

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Dubes
Loading