Sukses

Hadiri May Day, Prabowo Mengeluh 14 dari 15 Politisi Berbohong

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, dunia politik yang ia geluti saat ini ternyata di luar dugaan sebelumnya. Menurut Prabowo, hampir setiap politisi tidak dapat dipercaya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berorasi di hadapan puluhan ribu buruh yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Para buruh berkumpul untuk memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada Kamis (1 Mei 2014).

"Minta ampun. Dari 15 orang yang saya temui, 14 bohong semua," keluh Prabowo, Kamis (1/5/2014).

Untuk itu Prabowo mengimbau agar buruh tidak menggantungkan nasibnya kepada elite-elite politik. Sebab, terbukti selama ini tingkat kesejahteraan buruh di Indonesia belum bisa dianggap layak.

"Kenapa upah kalian (buruh) rendah, kenapa yang miskin semakin kejepit, kenapa petani tidak senyum saat panen?" ujar Prabowo kepada para buruh. "Masalahnya adalah banyak pemimpin kita yang bohong pada rakyat."

Meski mengaku menyesal terjun ke dunia politik, namun mantan komandan jenderal Kopassus ini berjanji, jika terpilih sebagai presiden akan berjuang bersama buruh untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Apa yang menjadi tuntutan buruh itu sah dan masuk akal. Ini adalah janji UUD 45, kalau kita setia pada UUD 45 kenapa takut (mengakomodir tuntutan buruh)," pungkasnya.