Sukses

Bertepatan Hari Bumi, Sungai di Bandung Ditutupi Sampah

Bertepatan dengan hari bumi, ratusan kubik sampah menumpuk di Sungai Citepus, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Bertepatan dengan hari bumi, ratusan kubik sampah menumpuk di Sungai Citepus, Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tumpukan sampah itu akibat dari banjir yang menggenangi kawasan tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (23/4/2014), sampah-sampah tersebut berasal dari Kota Bandung, dan tersendat di bawah jembatan. Tumpukan sampah telah terjadi sejak 4 hari lalu sehingga menimbulkan aroma tidak sedap dan menggangu kesehatan warga.

Warga pun berharap pemerintah daerah untuk secepatnya mengeruk tumpukan sampah tersebut, karena sangat menggangu aktivitas dan kesehatan warga.

Selain itu, banjir masih merendam ratusan rumah warga di Desa Baleendah, Kecamatan Baleendah, Bandung, dengan ketinggian air sekitar 1 meter. Hingga Selasa 22 April 2014 kemarin, warga memilih bertahan di atas rumah. Sementara kegiatan sehari-hari bergantung dengan perahu. (Muhammad Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.