Sukses

Sopir Bawa Uang ATM Rp 2 M Karena Ingin Punya Mobil

Dari tangan TS, polisi menyita sejumlah barang bukti meliputi, mobil pengangkut uang ATM, mobil Avanza warna hitam.

Liputan6.com, Jakarta - TS alias E, sopir mobil pengisi uang untuk ATM BCA ditangkap di kontrakannya di wilayah Gunung Putri, Bogor Jumat 14 Maret 2014. TS merupakan sopir dari PT Armorindo. Dia diringkus petugas lantaran membawa kabur 14 boks pengisi uang ATM senilai Rp 2 miliar.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, motif pencurian karena untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan ingin memiliki mobil.

"Uang yang dicuri ada Rp 2.027.000.000, lalu sisanya tinggal Rp 1.334.780.000. Uang yang lainnya digunakan dia untuk beli mobil Avanza hitam dan keperluan dia sehari-hari," ungkap Herry di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/3/2014).

Dari tangan TS, polisi menyita sejumlah barang bukti meliputi mobil pengangkut uang ATM, mobil Avanza warna hitam yang dibeli dari hasil kejahatannya, belasan boks pengisi uang, dan sisa uang Rp 1.334.780.000 yang belum terpakai.

Ferry menuturkan, TS melakukan tindakannya seorang diri dan tidak direncanakan. "Hal tersebut dilakukan tersangka secara spontan dikarenakan TS memiliki kesempatan yang tidak diketahui rekan kerjanya untuk membawa kabur mobil yang berisi uang tunai," tandas Ferry. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Sopir Mobil Pengisi Uang ATM Gondol Boks Uang Rp 2 M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.