Sukses

Proyek Tol Porong-Gempol Ambles Sepanjang 70 Meter

Tanah di lokasi proyek Tol Porong-Gempol, Desa Patukan, Pasuruan, Jawa Timur, ambles sepanjang 70 m dengan kedalaman hampir 5 m.

Liputan6.com, Pasuruan - Hujan berintensitas tinggi masih mengguyur sejumlah daerah di Tanah Air. Hujan tersebut bahkan berpotensi menimbulkan bencana yang merugikan warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (19/3/2014), tanah di lokasi proyek Jalan Tol Porong-Gempol, Desa Patukan, Pasuruan, Jawa Timur, ambles sepanjang 70 m dengan kedalaman hampir 5 m. Kondisi itu mengakibatkan sejumlah ruas jalan retak-retak dan 22 rumah rusak berat.

Kondisi tanah yang labil akibat curah hujan yang tinggi membuat akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikolotok di Purwakarta, Jawa Barat, ambles sepanjang 10 m dengan kedalaman 1 m. Arus lalu lintas menuju TPA pun mengular sepanjang 2 km.

Hujan deras yang mengguyur kawasan lereng Gunung Merbabu, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu dinihari tadi mengakibatkan tanah longsor di sejumlah titik.

Beberapa akses jalan yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Selo tertutup longsoran. Tanah dan sebuah rumah hancur, bahkan sepeda motor sulit melintasi jalan itu. (Anri Syaiful)

 Baca Juga:

[VIDEO] Penembakan AKBP Pamudji Masih Misteri 

[VIDEO] Simulasi Pemilu Diikuti Ratusan Siswa SD di Sragen 

[VIDEO] Kondisi Iqbal Masih Kritis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.