Sukses

Partai Hanura Berduka, Kepala Sekretariat DPP Obrien Sitepu Meninggal Dunia dan Dimakamkan Secara Militer

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berduka cita atas wafatnya Kepala Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Kolonel (Purn) TNI Obrien Sitepu. Obrien dikabarkan meninggal dunia karena sakit pada usia 78 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berduka cita atas wafatnya Kepala Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Kolonel (Purn) TNI Obrien Sitepu. Obrien dikabarkan meninggal dunia karena sakit pada usia 78 tahun.

Ketua Harian DPP Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengatakan, Partai Hanura berduka atas wafatnya Kepala Sekretariat DPP Partai Hanura Kolonel (Purn) TNI Obrien Sitepu.

Menurut dia, Obrien memiliki peran besar dalam mengelola jalannya organisasi dan administrasi kepartaian, khususnya di tengah tahapan Pemilu 2024.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun, kami sangat berduka dan kehilangan atas wafatnya Kolonel (Purn) TNI Obrien Sitepu. Beliau meninggal karena sakit. Semoga Allah menerima seluruh amal ibadah dan mengampuni semua kesalahannya," ujar Herry disela prosesi pelepasan jenazah di Komplek Jatibening Indah, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Jumat (31/3/2023).

Selain menjabat sebagai Sekretariat DPP Partai Hanura, lanjut dia, almarhum Obrien juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Hanura.

"Beliau memiliki banyak jasa bagi Partai Hanura, dan seluruh kader merasa kehilangan," ucap Herry.

Lebih lanjut, Herry mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta (Oso) juga sangat berduka atas kepergian almarhum Obrien. Menurut dia, Oso dan Obrien miliki histori panjang dalam perjalanan hidup, hingga sama-sama berkiprah di Partai Hanura.

"Pak OSO selaku Ketua Umum Partai Hanura, sangat berduka. Mereka sudah kenal cukup lama, banyak historisnya, bahkan sebelum bergabung dengan Partai Hanura," kata Herry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Secara Militer

Herry pun mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, kepada keluarga yang ditinggalkan. Ia berharap, keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan ikhlas dalam menghadapi ujian tersebut.

"Keluarga yang ditinggalkan pastinya sedih, sama seperti kami, keluarga besar Partai Hanura. Tapu, kita semua harus ikhlas, mendoakan, dan meneruskan seluruh kebaikan yang telah dilakukan almarhum," ulas dia.

Herry menambahkan, proses pemakaman almarhum Obrien akan dilakukan secara militer, di Taman Makam Pahlawan, di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Nanti dari pihak keluarga menyerahkan kepada DPP (Hanura), lalu DPP menyerahkan kepada negara, kepada Garnisum," Herry.

Diketahui, Kolonel (Purn) TNI Obrien Sitepu meninggal dunia pada hari Rabu 30 Maret 2023, pukul 13:30 WIB, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Obrien meninggal dunia pada Usia 78 Tahun. Dinas terahir kemiliteran Obrien di BIN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.