Sukses

Kementerian BUMN Paling Konsisten Majukan Atlet RI

Atas dukungannya dalam memajukan atlet dan olahraga Indonesia, Kementerian BUMN mendapat KONI Awards.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai Institusi atau Kementerian yang dinilai konsisten memberikan kontribusi dan dukungan untuk memajukan para atlet dan olahraga Indonesia.

Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan gaya busana khasnya memakai jaket dan sepatu kets menerima langsung penghargaan yang diberikan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman pada Senin 10 Maret 2014 malam dalam acara KONI Awards di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menteri Kabinet Bersatu Jilid 2 yang juga peserta Konvensi Capres Partai Demokrat ini bercerita sewaktu dirinya menjadi Ketua Umum Persebaya, dirinya berpikir bila pendapatan Indonesia maju, maka dunia olahraga juga akan maju. Namun ternyata pemikiran tersebut salah.  

"Waktu jadi ketua umum Persebaya beberapa tahun lalu, pendapatan perkapita Indonesia baru US$ 16, cukup frustasi dengan angka tersebut. Saya pikir kalau pendapatan perkapita mencapai US$ 3.500, maka tak akan sulit memajukan olahraga. Sekarang pendapatan perkapita sudah US$ 4.500, tapi masih sulit memajukan olahraga. Berarti masih ada yang salah," tutur Dahlan Iskan.

Usai memberikan sambutan dan menerima penghargaan, Dahlan Iskan turun panggung dan langsung mendapatkan ucapan selamat dari para tamu undangan.

KONI juga memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, pelatih, pembina olahraga, mantan atlet, dan pelopor olahraga yang dinilai memberi kontribusi pada Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini