Sukses

Indonesia Beli Jet dan Tank Amfibi Rusia

Rosoboronexport telah meneken persetujuan untuk menjual enam pesawat jet tempur Su-30 Flanker-C dan 18 tank amfibi BMP-3 kepada Indonesia. Indonesia juga dapat membeli pesawat tempur Rusia lainnya dan juga helikopter jenis Mi-17 dan Mi-35.

Liputan6.com, Moskow: Rosoboronexport telah menandatangani persetujuan untuk menjual enam pesawat jet tempur Su-30 Flanker-C dan 18 tank amfibi BMP-3 kepada Indonesia. Demikian dikatakan seorang pejabat monopoli ekspor senjata Rusia di Moskow, baru-baru ini.

Direktur Program Khusus Rosoboronexport, Nikolai Dimidyuk, mengatakan Indonesia juga dapat membeli pesawat tempur Rusia lainnya dan juga helikopter jenis Mi-17 dan Mi-35. "Indonesia masih sangat tertarik dengan pesawat bersayap putar dan tetap," kata Dimidyuk.

Ia pun menyatakan keyakinan Kementerian Keuangan Rusia akan segera menyetujui pinjaman senilai 1 miliar dolar kepada Indonesia. "Kami yakin pinjaman ini akan digunakan untuk membeli senjata," ujar Dimidyuk. Dimidyuk menambahkan, Indonesia telah meminta Rusia memodernisasi persenjataan dan peralatan era Uni Soviet yang dimilikinya. "Semua senjata buatan Soviet yang dimilikinya sudah usang," ucap dia.(ANS/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini