Sukses

Biar Tak Korupsi, Caleg PKB Dibaiat

PKB membaiat atau sumpah calon legislatifnya agar tidak melakukan tindak pidana korupsi jika terpilih menjadi anggota DPR. PKB berharap baiat atau sumpah antikorupsi ini bisa memperbaiki citra DPR yang terpuruk.

Liputan6.com, Jakarta: Jelang pemilihan umum 2009, banyak cara dilakukan partai politik demi meraih simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan, Ahad (7/9) siang, yang membaiat atau sumpah calon legislatifnya.

Sumpah atau baiat itu dibacakan tujuh orang perwakilan caleg dari PKB. Salah satu isi tak melakukan tindak pidana korupsi jika terpilih menjadi wakil rakyat dari PKB. Baiat dilakukan Ketua Dewan Syura Aziz Mansyur dan disaksikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Dalam acara baiat ini tak tampak perwakilan PKB dari kubu Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Walau orang yang dibaiat belum tentu akan menjadi wakil rakyat, PKB berharap sumpah antikorupsi dapat memperbaiki citra DPR yang terpuruk akibat banyak anggotanya terlibat kasus korupsi.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini