Sukses

Ungu Dominasi <i>SCTV Music Awards</i> 2008

Kelompok band Ungu menyabet tiga kategori penghargaan dalam SCTV Music Awards 2008. Sementara kelompok band The Rock dinobatkan sebagai kelompok band Pendatang Baru Ngetop.


Liputan6.com, Jakarta: Kelompok band Ungu mendominasi penghargaan dalam SCTV Music Awards 2008 di Plennary Hall, Jakarta, Jumat (23/5) malam. Kelompok band ini berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Video Klip Ngetop, Album Pop dan Rock Ngetop, serta Lagu Soundtrack Ngetop. Tahun lalu, Ungu juga meraih empat kategori dalam gelaran yang sama.

Sementara itu, kelompok band The Rock dinobatkan sebagai kelompok band Pendatang Baru Ngetop. Lagu Munajat Cinta yang dibawakan Ahmad Dhani pun berhasil terpilih sebagai Lagu Ngetop. Sedangkan Gita Gutawa memenangi predikat Penyanyi Pendatang Baru Ngetop.

SCTV Music Awards 2008 yang mengambil tema "Go Gadget" menyeleksi musisi yang memiliki penjualan album lebih dari 100 ribu kopi. Dalam gelaran tahun ini ada dua kategori baru yang diberikan, yaitu Album Original Soundtrack dan Spesial Hits Maker. SCTV Music Awards merupakan bentuk apresiasi SCTV terhadap musisi dan perkembangan musik di Tanah Air yang digelar setiap tahun sejak 2003.(ADO/Anastasia Putri dan Rudi Utomo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini