Sukses

Fauzi Bowo Resmi Dilantik

Petang ini, Mendagri Mardiyanto resmi melantik Fauzi Bowo dan Prijanto sebagi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebanyak 400 personel Kepolisian Daerah Metro Jaya disiagakan.


Liputan6.com, Jakarta: Gubernur-Wakil Gubernur Gubernur DKI Jakarta terpilih Fauzi Bowo dan Prijanto resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Ahad (7/10) petang. Pelatikan dihadiri sekitar 1.000 undangan, termasuk pejabat tinggi negara, duta besar negara sahabat, serta tokoh politik. Sedangkan pasangan yang dikalahkan, Adang Daradjatun dan Dani Anwar tidak hadir.

Untuk menjaga lancarnya pelantikan, jalan di depan Gedung DPRD DKI Jakarta ditutup total hingga pukul 18.00 WIB. Sebanyak 400 personel Kepolisian Daerah Metro Jaya disiagakan. Akibatnya, para pengunjuk rasa yang bermaksud mengajukan kontrak politik tertahan di jarak 300 meter. Diperkirakan dana pelantikan Fauzi Bowo dan Prijanto mencapai Rp 2 miliar [baca: Anak Putus Sekolah Menuntut Janji Kampanye].(BOG/TIm Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.