Sukses

Tiga Gerbong Kereta Pengangkut BBM Anjlok

Tiga gerbon pengangkut BBM anjlok saat akan memasuki Stasiun Paron, Ngawi, Jawa Timur. PT Kereta Api Indonesia belum bisa memastikan penyebab anjloknya rangkaian gerbong kereta tersebut.

Liputan6.com, Ngawi: Tiga dari 19 gerbong kereta api pengangkut bahan bakar milik Pertamina, Sabtu (2/6) anjlok di Ngawi, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa, namun jadwal kedatangan KA Logawa jurusan Jember-Purwakarta di Stasiun Madiun mengalami keterlambatan.

Tiga gerbong yang anjlok berada di rangkaian enam, tujuh, dan delapan. Roda ketiga gerbong itu lepas saat berusaha masuk di jalur tiga Stasiun Paron Ngawi. Ketika itu kereta tengah mengangkut BBM dari Stasiun Rewulu, Jawa Tengah menuju Pertamina Madiun.

Pihak PT Kereta Api Indonesia belum bisa memastikan penyebab anjloknya rangkaian gerbong kereta. Menurut juru bicara PT KAI Daerah Operasi VII, Wahyu Kartono, pihaknya masih melakukan penyeledikan di lokasi.(IAN/Dirgo Suyono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.