Sukses

KA Rajawali Anjlok di Demak

Sekitar 200 penumpang KA Rajawali sempat panik saat empat dari enam gerbong KA yang mereka tumpangi anjlok menjelang Stasiun Brumbung Manggen, Demak. Diduga peristiwa terjadi akibat kayu bantalan rel lapuk.

Liputan6.com, Demak: Empat dari enam gerbong Kereta Api Rajawali jurusan Surabaya-Semarang anjlok sekitar 50 meter menjelang Stasiun Brumbung Manggen, Demak, Jawa Tengah, Jumat (16/12) malam. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Namun kejadian ini sempat membuat panik para penumpang. Menurut seorang penumpang, kereta api nahas itu mendadak melaju miring.

PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang, Jateng, belum dapat memastikan penyebab anjloknya kereta yang membawa lebih 200 orang. Dugaan sementara, insiden disebabkan kayu bantalan rel yang sudah lapuk. Saat ini lalu lintas kereta api di jalur utara tersebut sudah kembali normal.(MAK/Teguh Hadi Prayitno dan Kukuh Ary Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.