Sukses

DPR Meninjau Pengungsi Timtim di Atambua

<I>Masalah pengungsi Timtim di Timor Barat harus ditangani secara menyeluruh. Langkah rekonsiliasi yang mencakup segenap elemen harus segera dilakukan.</I>

Liputan6.com, Atambua: Sejumlah anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Rabu (20/9) silam melakukan kunjungan ke perbatasan Nusa Tenggara Timur dan Timor Timur. Dalam kunjungan tersebut, anggota DPR meninjau kamp pengungsi dan melihat secara langsung situasi di perbatasan. Selain itu, mereka juga mengadakan pertemuan dengan perwakilan United Nations Transitional Administration in East Timor (UNTAET) di perbatasan.

Dalam pertemuan tersebut dibahas masalah penyelesaian pengungsi dan soal tapal batas. Menurut anggota Komisi I DPR Ferry Tinggogoy, pihaknya mengajukan agar penyelesaian masalah tersebut dilakukan secara menyeluruh dalam bentuk rekonsiliasi untuk seluruh unsur yang ada.

Sementara menanggapi resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang pelucutan senjata, Ferry menyatakan bahwa langkah tersebut juga harus dilakukan terhadap kelompok-kelompok yang ada di Timtim. Pasalnya, dia yakin kelompok di wilayah tersebut juga memiliki persenjataan.(BMI/Dodit, Yahdi Jamhur dan Rafel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini