Sukses

Anjungan Rama Shinta di Dufan Terbakar

Sebagian Anjungan Rama Shinta di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta Utara terbakar hangus, Ahad ini. Kerugian mencapai Rp 10 miliar. Polisi masih mengusut penyebab kejadian.

Liputan6.com, Jakarta: Kobaran api menghanguskan sebagian Anjungan Rama Shinta di tempat rekreasi Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Ahad (1/4) pagi. Kendati tak menimbulkan korban jiwa, musibah itu diperkirakan menyebabkan kerugian material yang mencapai Rp 10 miliar. Demikian diungkapkan perwakilan Manajemen Jaya Ancol Waluyo di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut beberapa saksi mata, api mulai menjalar sekitar pukul 07.00 WIB di satu sisi bangunan seluas 3.000 meter persegi tersebut. Para petugas keamanan dan petugas jaga sudah mencegah penyebaran kebakaran dengan pompa air hidran. Namun, upaya itu tak banyak berarti dan api terus menjalar hampir ke seluruh bangunan. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB, setelah pemadam kebakaran bantuan berkekuatan 14 unit mobil pemadam ikut serta.

Polisi saat ini sudah memeriksa sejumlah saksi dan terus mengusut penyebab kebakaran tersebut. Sementara, pengurus taman rekreasi mengatakan bahwa kegiatan rekreasi di wahana lainnya tetap berjalan normal.(ANS/Edi Priyono dan Dony Indradi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.