Sukses

Sigit Pramono Membukukan Karya Fotografinya

Buku kumpulan hasil jepretan Sigit Pramono berisi foto pemandangan alam yang ditemuinya saat berkeliling dunia. Sigit menginginkan masyarakat lebih mudah menikmati karyanya di luar pameran.

Liputan6.com, Jakarta: Sigit Pramono tak cuma andal mengurus bank bermasalah (sakit), tapi juga piawai mengutak-atik kamera. Hasil jepretan Sigit banyak jadi koleksi peminat fotografi nasional. Itu dibuktikan dalam sebuah pameran bertajuk "View Point" di kawasan Jakarta Selatan, belum lama berselang. Karya Sigit yang kini menjabat Direktur Utama Bank Negara Indonesia juga dikumpulkan dalam buku berjudul sama.

Melalui buku itulah, Sigit berharap masyarakat lebih mudah menikmati keindahan alam hasil jepretannya saat melanglang buana. Awalnya, lelaki yang pernah berkiprah di Bank Internasional Indonesia (BII) dan Bank Mandiri mengumpulkan objek bidikan kamera dalam sebuah katalog [baca: Fotografi, Media Ekspresi Diri Seorang Bankir]. "Dibuat menjadi buku biar mudah ditemui masyarakat," kata Sigit yang mengaku menekuni fotografi sejak duduk di bangku sekolah menengah atas.(KEN/Dewi Puspita dan Zakaria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini