Sukses

Temani Selvi Ananda Belanja di Mal, Rambut Gibran Rakabuming Disebut Mirip Yusril Ihza Mahendra

Tak sedikit warganet yang dibuat salah fokus (salfok) dengan potongan rambut Gibran Rakabuming.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum lama ini menyempatkan waktu untuk menemani istrinya, Selvi Ananda jalan-jalan dan belanja di sebuah mal. Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @jesanginting, 5 Mei 2024.

Dalam unggahan itu, Gibran Rakabuming dan Selvi terlihat berada di sebuah gerai kosmetik ternama, Dior. Saat Selvi fokus melihat-lihat dan memilih, Gibran berdiri memantau di belakangnya Wakil presiden terpilih itu tampil santai menggunakan kaus hitam panjang dipadu celana jeans abu-abu dan sneakers.

Sementara Selvi Ananda tampil anggun memakai dress berwarna merah. Melihat momen tersebut, banyak yang memuji Gibran yang meluangkan waktu menemani istrinya ke mal.

Namun tak sedikit pula yang dibuat salah fokus (salfok) dengan potongan rambutnya. Sejumlah warganet menilai gaya rambut Gibran saat itu mirip Mantan Sekretaris Negara Indonesia yang juga pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra.

"Mas Gibran kalo rambutnya begitu jadi mirip sama Pak Yusril," komentar seorang warganet.

"Apalah gibran sekarang kek oppa korea, dulu kayak anak punk," sebut yang lain.

"Heh rambutnya wapres kek king yusril slebeeew," sahut warganet lainnya.

"Yg bikin hairstylenya pak gibran gt siapa coba😫," ujar warganet lainnya.

Gibran diketahui mengubah gaya rambut usai Pilpres 2024, tepatnya beberapa hari sebelum Lebaran Idulfitri. Ia tampil fresh dan tampak lebih muda dengan curtain style ala aktor Korea. Curtain style merupakan gaya rambut dengan poni yang panjang dan terpisah di tengah alias belah tengah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selvi Ananda Beli Kosmetik Lokal

Sementara itu, Selvi yang membeli produk kosmetik luar negeri di mal tersebut bukan berarti wanita 35 tahun itu anti merek lokal. Beberapa bulan lalu, ia diketahui memborong produk kosmetik lokal yang harganya ramah di kantong.

Produk tersebut ia beli digerai dagangan yang dikelola oleh ibu-ibu anggota tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) Kota Solo. Dalam acara yang digelar di Kompleks Balai Kota Solo pada 11 Maret 2024 itu, Selvi berbelanja batik hingga kosmetik.

"Ada kosmetik berupa lipstik seharga Rp110.000 dan kutek atau cat perwarna kuku seharga Rp111.000," terang narasi dalam video yang diunggah kanal YouTube Potret Puput ND. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih detail merek produk kosmetik lokal yang dibeli Selvi kala itu.

Selama ini mungkin banyak orang yang menyangka Gibran Rakabuming Raka sangat aktif di media sosial (medsos) dan kerap meninggalkan komentar di berbagai unggahan di Twitter. Faktanya, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku punya admin alias tim media sosial.

3 dari 4 halaman

Gibran Minta Maaf

Gibran pun meminta maaf karena yang membalas komentar warganet terutama di Twitter bukanlah dirinya.

"Jadi mohon maaf, yang dikomen nggak bisa tidur itu bukan saya, tapi admin-admin (media sosial) dari tim saya. Ya pokoknya komennya nggak pernah menjelekkan orang lain, bikin semangat," ungkap Gibran saat menjadi bintang tamu di program OTW di kanal YouTube GK Hebat, Rabu, 1 Mei 2024.

Dalam podcast yang dipandu oleh Fatih Andhika alias Ate dan Rais Marasabessy itu, Gibran juga mengaku sebagai sosok yang anti-media sosial (medsos). Putra sulung Presiden Jokowi ini mengaku baru membuat berbagai akun medsos setelah dirinya terjun ke dunia politik. Sejauh ini, anak dan istrinya tidak punya akun medsos.

"Kalau saya pribadi nggak pernah main medsos. Saya aja baru melek medsos dan bikin akun medsos karena masuk ke politik. Sebelumnya nggak pernah punya, saya sangat anti-medsos," terangnya.

Meski demikian, Gibran baru menyadari pentingnya medsos saat terjun ke dunia politik dan di masa kampanye. Namun karena masalah waktu dan kemampuannya bermain medsos sangat kurang, dirinya membuat tim khusus untuk jadi admin.

 

4 dari 4 halaman

Gibran Baru Menyadari Pentingnya Medsos

Meski demikian, Gibran baru menyadari pentingnya medsos saat terjun ke dunia politik dan di masa kampanye. Namun karena masalah waktu dan kemampuannya bermain medsos sangat kurang, dirinya membuat tim khusus untuk jadi admin.

"Wah kalo begitu selama ini banyak warganet yang bangga dapat komen dari Mas Gibran ternyata salah sangka dong, ternyata yang jawab tim admin," ujar Ate.

"Yah begitu, makanya saya minta maaf. Tapi memang saya sering ketemu orang yang bilang terima kasih karena cuitannya dikomentarin sama saya, padahal bukan. Malahan yang selebriti kayak Om Ded (Deddy Corbuzier) juga menyangka postingannya saya kasih komen padahal bukan," jawab Gibran sambil tersenyun geli.

Ia juga mengungkapkan biaya untuk membayar tim admin medsos tak sedikit, sehingga ia berusaha memanfaatkannya semaksimal mungkin. "Karena saya anti-sosmed kekosongan ini harus diisi dengan tim yang bagus. Pokoknya tim yang proper," kata ayah dua anak ini.

"Ini kan timnya mahal, saya orangnya nggak mau rugi, jadi jangan sampai jari kalian nganggur. Kalau pas nganggur,komenlah sebanyak banyak-banyaknya," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.