Sukses

Batik Coreta Louise Tampil di Gala di Woodrow Wilson House Exhibition Washington DC, Amerika Serikat

Gaun batik Coreta Louise dari Indonesia tampil dalam acara Gala di Woodrow Wilson House Exhibition & Gala, Washington DC, Amerika Serikat yang bertajuk "Fashioning Power, Fashioning Peace" dan diikuti oleh 36 negara lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Gaun batik Coreta Louise dari Indonesia, pada tanggal 6 Mei 2024 tampil dalam acara Gala di Woodrow Wilson House Exhibition & Gala, Washington DC, Amerika Serikat yang bertajuk "Fashioning Power, Fashioning Peace" dan diikuti oleh 36 Negara lainnya 

Acara tersebut digelar di Rumah Presiden Woodrow Wilson (Presiden ke-28 Amerika Serikat) yang kini dimiliki oleh National Trust for Historic Preservation yaitu sebuah museum yang didedikasikan untuk melestarikan rumah bersejarah Presiden Woodrow Wilson di Washington DC.

Edith Wilson adalah Ibu Negara pertama yang melakukan perjalanan internasional selama masa jabatan presiden Amerika, menetapkan standar berpakaian untuk panggung internasional dan diplomatik. Dia berpakaian seperti itu, mengakui bahwa dia mewakili Amerika Serikat di platform internasional. Selera fashionnya yang ikonik akan dipamerkan dalam Pameran ini.

Sama seperti Edith Wilson yang menjamu setiap Ibu Negara yang masih hidup pada masanya di Gedung Presiden Wilson, para komunitas seperti Duta besar dari seluruh dunia , tokoh budayawan dll di undang ke tempat bersejarah ini untuk merayakan, menjelajahi, dan menikmati tempat yang unik .

Selain brand Coreta Louise yang terpilih untuk mewakili Indonesia, 36 negara lainnya juga memamerkan koleksi mereka, di antaranya dari Perancis yang diwakili oleh Christian Dior dan Filipina oleh Bessie Besana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Keindahan Laut Bunaken

Batik Coreta Louise kali ini terinspirasi dari keindahan laut Bunaken yang ada di Sulawesi Utara Indonesia , dengan mengadopsi tema "Reflection of The Sea“ di mana gaun yang anggun tersebut merupakan salah satu koleksi Indonesia Now NYFW spring summer 2022 lalu.

Coreta mengaku bangga bisa memamerkan hasil karyanya di acara tersebut yang tentunya dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka dunia . "Saya ingin mempromosikan keindahan dan kekayaan wastra Indonesia , salah satunya kain batik diaplikasikan menjadi gaun elegan dan berkelas", kata Coreta.

Coreta Louise adalah owner dari perusahaan “Coreta Indonesia , dengan beberapa brand di antara nya Brand “Coreta Louise “ dan “CC by CLo “ yang sudah berdiri hampir 10 tahun.  Bisnisnya diawali dengan membuat tas Etnik darı bahan batik dan tenun. Lewat brand tasnya ini Coreta berkesempatan berkeliling dunia memasarkan usahanya. Akhirnya merambah ke dunia fashion dengan membuat batık dengan motif khusus Coreta Indonesia.

3 dari 3 halaman

Memperkenalkan Keindahan dan Kekayaan Batik

Coreta Louise sangat serius memasarkan produknya di wilayah Amerika dengan bergabung di Indonesia Fashion gallery, di New York City. Dari situ juga dia mulai mengikuti beberapa fashion show.

Tujuannya adalah memperkenalkan keindahan dan kekayaan batik kepada dunia . Setelah beberapa kali mengikuti show , mulai dengan tas Coreta Indonesia , kemudian Coreta Louise men coba dengan membuat baju dengan motif batik khusus Coreta Indonesia ,bahkan dengan sepatu melengkapi seluruh koleksinya

Brand Coreta Louise pertama kali mengikuti New York Fashion Week pada 2018, dan mulai dikenal di kancah internasional. Dan ketika di New York Fashion Week spring summer 2022 , salah satu koleksinya terpilih untuk mewakili Indonesia di kançah international dan di tampilkan di Woodrow Wilson House Exhibition and Gala di Washington DC , AS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini