Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Imbas Kasus Parkir Seikhlasnya di Masjid Al Jabbar, Warganet Minta Namanya Diganti Jadi Masjid Pungli

Top 3 berita hari ini yang pertama tentang imbas kasus parkir seikhlasnya di Masjid Al Jabbar, hingga heboh ibu-ibu diduga rombongan dari Indonesia makan sambil lesehan dan Gunung Ruang di Sulawesi Utara meletus.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama tentang imbas kasus parkir seikhlasnya di Masjid Al Jabbar. Kasus diduga pungli di Masjid Raya Al-Jabbar mendapat sorotan publik setelah seorang pengguna X, dulunya Twitter, menyampaikan keluhan saat berkunjung ke masjid berlokasi di Gedebage, Bandung, Jawa Barat itu.

Mulanya, ia mengaku kesulitan menemukan tempat parkir di kawasan Masjid Al Jabbar. Usai berkeliling, ia akhirnya berhasil menemukan tempat parkir.

Pemilik akun itu mengaku, ada petugas parkir pakai rompi di dalam area masjid. Saat baru saja keluar mobil, ia menyebut langsung dimintai uang parkir "seikhlasnya" karena sudah bantu memarkirkan kendaraan.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang media sosial yang dihebohkan sebuah video sekelompok ibu-ibu tengah makan besama sambl duduk lesehan beralaskan tikar. Tampak latar belakang HSBC Rain Vortex yang ada di Jewel Changi Airport Singapura. 

Ikon bandara Changi ini berada di terminal 1 Bandara Changi dan merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia. Bukannya berfoto di spot tersebut, rombongan ibu-ibu itu malah gelar tikar dan makan bersama.

Berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah mengenai Gunung Ruang di Sulawesi Utara yang meletus. Peningkatan aktivitas Gunung Api Ruang tercatat dari Level II (waspada) jadi Level III (siaga) sejak Selasa, 16 April 2024. 

Mengutip laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (17/4/2024), kenaikan status ke level siaga merupakan hasil pemantauan visual dan instrumental yang menunjukkan terjadinya peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Ruang. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Imbas Kasus Parkir Seikhlasnya di Masjid Al Jabbar, Warganet Minta Namanya Diganti Jadi Masjid Pungli

Kasus diduga pungli di Masjid Raya Al-Jabbar jadi sorotan publik setelah seorang pengguna X, dulunya Twitter, menyampaikan keluhan saat berkunjung ke masjid berlokasi di Gedebage, Bandung, Jawa Barat itu. Awalnya, ia mengaku kesulitan menemukan tempat parkir di kawasan Masjid Al-Jabbar.

Setelah berkeliling, ia akhirnya berhasil menemukan lokasi parkir. Pemilik akun itu mengaku, ada petugas parkir pakai rompi di dalam area masjid. Ketika baru saja keluar mobil, ia menyebut langsung dimintai uang parkir "seikhlasnya" karena sudah bantu memarkirkan kendaraan.

"Kasih 2 ribu nggak mau. Lah katanya ikhlas," tulis akun @petanirumah pada 13 April 2024.

Tidak berhenti di situ, ia mengaku masih ditagih uang parkir petugas berbeda dengan rompi yang sama saat berjalan menuju bangunan masjid. Petugas parkir tersebut memintanya membayar  "seikhlasnya." Total, uang yang dikeluarkannya mencapai Rp30 ribu untuk salat di Masjid Al Jabbar, padahal ia tidak masuk ke ruangan yang berbayar sama sekali.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

Heboh Rombongan Ibu-Ibu Diduga dari Indonesia Makan sambil Lesehan di Jewel Changi Airport Singapura

Media sosial dihebohkan dengan sebuah video sekelompok ibu-ibu tengah makan besama sambl duduk lesehan beralaskan tikar dengan latar belakang HSBC Rain Vortex yang ada di Jewel Changi Airport Singapura.  Jewel Changi Airport ini memang menjadi tujuan utama ketika seseorang melancong ke Singapura lewat udara.

Ikon bandara Changi ini berada di terminal 1 Bandara Changi dan merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia. Bukannya berfoto di spot tersebut, rombongan ibu-ibu itu malah tikar dan makan bersama.

Video beredar luas di media sosial dan salah satunya dibagikan oleh akun X, sebelumnya Twitter @utanisme pada 14 April 2024  Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 1,4 juta orang tersebut, kelompok ibu-ibu tersebut manyantap makanan yang dibungkus kotak plastik.

Pemilik akun meyakini rombongan ibu-ibu tersebut berasal dari Indonesia. "Sekumpulan ibu ibu (most likely to be Indonesian) makan lesehan di changi airport… I cannot believe what i just witnessed tbh," tulisnya.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Wisatawan Dilarang Berada dalam Radius 4 Km

Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, meletus dan kini berstatus Siaga seiring peningkatan aktivitas vulkanik akibat gempa bumi tektonik yang mengguncang Pulau Doi di Maluku Utara. Peningkatan aktivitas Gunung Api Ruang tercatat dari Level II (waspada) jadi Level III (siaga) sejak Selasa, 16 April 2024. 

Mengutip laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (17/4/2024), kenaikan status ke level siaga merupakan hasil pemantauan visual dan instrumental yang menunjukkan terjadinya peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Ruang. Dari laporan Pusdalops BNPB Gunung Ruang, lokasi terdampak letusan meliputi Desa Pumpente dan Desa Patologi di Kecamatan Tagulandang.

Gunung Ruang kembali erupsi Rabu pukul 01.30 WIB dan terjadi hujan abu vulkanik. Jaringan komunikasi di Kampung Laingpatehi pun terputus. Dampak letusan Gunung Ruang menyebabkan 272 Kepala Keluarga atau 828 jiwa mengungsi. Rinciannya, sebanyak 45 jiwa berada di Gedung BPU Kecamatan Tagulandang dan 783 jiwa berada di rumah kerabat maupun saudara di daratan Pulau Tagulandang.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini