Sukses

Momen Jan Ethes Peluk Adiknya di Acara Open House Prabowo Subianto, Bikin Gemas Warganet

Sebelum bersalaman dengan Prabiowo Subianto, tersorot momen ketika Jan Ethes gemas memeluk adiknya, La Lembah Manah.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda turut hadir ke acara open house yang digelar oleh Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Beberapa cuplikan momen acara open house di hari pertama Idulfitri 2024, Rabu, 10 April 2024 itu beredar di media sosial, salah satunya ketika Jan Ethes dan La Lembah Manah hendak bersalaman dengan Prabowo.

Sebelum keduanya bersalaman, tersorot momen ketika Jan Ethes yang tengah gemas memeluk adiknya. Momen menggemaskan itu ramai beredar di media sosial, salah satunya oleh akun TikTok @maswalisakjose.

Tak hanya memeluk dengan gemas sang adik Jan Ethes juga mencium kening La Lembah. Melihat kedua anaknya yang sangat akur itu pun, Gibran Rakabuming tampak tersenyum.

"Salfok Ethes sayang banget sama adeknya," tulis pemilik akun pada 12 April 2024. Dalam video itu, Jan Ethes dan La Lembah tampak kompak memakai baju lebaran tangan panjang warna biru dongker.

Sementara Gibran mengenakan baju koko warna biru langit dan celana panjang hitam. Begitu pula dengan Selvi Ananda yang tampil anggun dengan dress brokat warna putih dan kerudung berwarna senada.

Mereka kemudian bersalaman dengan Prabowo yang mengenakan kemeja batik tangan panjang warna cokelat. Unggahan cuplikan video itu menarik banyak perhatian warganet untuk berkomentar. Beragam komentar pun memenuhi unggahan tersebut.

"La Lembah memang selucu itu," komentar seorang warganet.

"Keluarga Pak Jokowi anggotanya cantik-cantik dan ganteng-ganteng," kata warganet lain.

"Pisces ama aquarius sama kaya kedua anaku..yg satu cool yg satu kocak wlpun terkadang kaya Tom and Jerry, tapi saling menyayangi,” ujar warganet lainnya.

"Gambaran Mas Didit kalau punya adek," imbuh warganet yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Tawarkan Jan Ethes Berkuda

Dalam momen itu, tampak Prabowo menanyakan Jan Ethes soal berkuda. Dia pun mengatakan sudah menyiapkan kuda spesial untuk Ethes.

"Kapan jadi berkudanya? Saya sudah siapkan kuda untuk mas ya," kata Prabowo ke Ethes seperti dikutip dari kanal News Liputan6.com, Kamis, 11 April 2024. Mendengar hal itu, Jan Ethes tampak malu-malu.

Belum sempat dijawab, Prabowo sudah kembali menawarkan kuda khusus untuk Jan dengan dua pilihan warna. "Suka kuda yang putih atau yang warna emas?" tanya Prabowo.

Sambil tersipu lagi, Ethes menjawab dirinya suka kuda yang berwarna emas. "Emas," jawab Ethes. Di kediaman Prabowo, Gibran dan para tamu yang hadir disajikan hidangan khas lebaran, seperti ketupat opor, jus buah, siomay dan aneka santapan lainnya.

Sembari diiringi musik, Prabowo juga melayani para tamu undangan yang hadir untuk berfoto bersama dan bersalam-salaman saling mengucapkan maaf satu sama lain. "Maaf lahir batin ya," ucap Prabowo sembari bersalaman dengan para tamu.

 

3 dari 4 halaman

Para Tamu di Open House Prabowo

Selain Gibran, hadir pula beberapa kerabat Prabowo lainnya, seperti Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Kemudian hadir juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Sebelumnya, pada pagi hari Prabowo menunaikan salat Idul Fitri bersama dengan para warga di kawasan pemukiman kediamannya di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Ia kemudian bersilaturahmi dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara dan menyambangi kediaman Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Gibran menggelar acara open house di rumah dinasnya sebagai Wali Kota Solo, di Loji Gandrung, Surakarta. Acara digekar di hari pertama Lebaran Idulfitri 2024. diramaikan oleh masyarakat yang ingin bersilaturahmi langsung dengannya dan keluarga.

4 dari 4 halaman

Reaksi Gibran Lihat Tamu Pakai Kaus Nomor 03

Ada satu momen menggelitik saat Gibran Rakabuming bersalaman dengan warga. Seorang pria datang dan ikut berbaris sambil mengenakan kaus dengan gambar dan tulisan pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Hal ini ternyata membuat Gibran salah fokus (salfok). Setelah bersalaman, suami Selvi Ananda itu sempat menahan pria tersebut yang juga memakai topi dan penutup kepala. Padahal warga lainnya dibiarkan pergi setelah bersalaman dengannya.

Dalam unggahan di akun TikTok @pejuang2045, Gibran bahkan sempat memanggil pria tersebut yang kembali menghampirinya. Pria itu sepertinya menyangka bakal diomeli atau ditegur karena datang ke rimah dinasnya menggunakan kaus bergambar lawan politiknya, tapi ternyata reaksi Gibran di luar dugaan.

Wakil presiden terpilih itu justru memegang tangannya dan memberikan amplop berisi uang. Perlakuan Gibran pada pria itu cukup berbeda dibandingkan dengan warga lainnya. Sepanjang open house berlangsung, ayah dua anak itu hanya memperikan amplop berisi uang pada anak-anak yang datang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini