Sukses

Hunian Mezzanine dengan Gaya Hidup Sehat dan Bersahabat Disukai Generasi Milenial

Saat memasuki sebuah rumah di Klaster Canna, mata Andini (27 tahun) tertuju pada hunian mezzanine yang unik dan cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Saat memasuki sebuah rumah di Klaster Canna, mata Andini (27 tahun) tertuju pada hunian mezzanine yang unik dan cantik. Ceiling yang tinggi membuat ruangan terasa lapang, meski ukuran rumah itu tidak terlalu besar. "Wah mezzanine ini cocok buat saya nanti kalau pas Work From Home,"katanya takjub melihat desain rumah yang homey itu.

Canna dan Aster, dua klaster yang berada di Paramount Petals yang sebagian besar telah diserahterimakan dan kini sudah dihuni itu didesain dengan gaya arsitektur modern minimalis dengan ukuran dan penataan layout yang efisien secara fungsional. Dengan demikian hunian tetap nyaman dan mampu mengakomodasi kebutuhan setiap penghuni tercipta dengan apik.

Perempuan asal Jakarta itu langsung berekspektasi ke depan tentang rencana panjang memiliki hunian di Canna. "Ini benar-benar sesuai tagline yang diiklankan, Lovable Living, ujar Andini.

Tak hanya Andini, Annisa (30 tahun) asal Bandung malah sudah mantap memilih klaster Canna setelah berkeliling kawasan Paramount Petals. Dia juga melihat sendiri proyek bangunan yang sedang dikerjakan yakni Community Club.

Stelah berpikir selama dua pekan, Annisa tak menyia-nyiakan kesempatan memilih rumah hook di Canna. Menurut Annisa, dia dan keluarga mungilnya nanti akan menikmati hunian dan hidup di kawasan yang terintegrasi,

"Pasti sangat menyenangkan. Konsep hunian terpadu, memungkinkan kami untuk berbelanja, anak-anak bersekolah, bermain di taman, bersepeda atau kami bekerja dari rumah, hang out dan menikmati kuliner di Paramount Petals,"katanya dengan gembira.

Canna menyediakan 3 pilihan lebar yaitu, lebar 6, 7, dan 8 dengan panjang bervariasi. Setiap unit Canna terdiri atas 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur serta carport. Salah satunya telah dipilih Annisa yakni, rumah hook.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grand Design Paramount Petals

Dalam bukunya The Urban Design Process (1985), Hamid Shirvani mengemukakan perencanaan perkotaan adalah perencanaan tata ruang kota yang mencakup segala aspek kehidupan dalam masyarakat. Dan itu tercakup dalam grand design Paramount Petals.

Jika melihat konsep one-stop living yang diusung, Paramount Petals memenuhi delapan elemen fisik dalam perencanaan kota seperti yang diungkapkan di buku tersebut. Menurut Hamid Shirvani dalam merencanakan pembangunan kota, ada sejumlah elemen penting yang tak bisa dilewatkan, yakni tata guna lahan (land use), bentuk dan massa bangunan (building form and massing), sirkulasi dan parkir (circulation and parking), ruang terbuka (open space), area pedestrian (pedestrian area), rambu-rambu (signage), aktivitas pendukung (activity support), dan preservasi dan konservasi (prepservation and concervation).

Konsep design itu pun diterapkan pengembang Paramount Land di Petals, Kota Mandiri di barat Jakarta. Penerapan konsep one-stop living yang tepat, maka slogan/tagline ‘Lovable Living’ Paramount Petals menyenangkan.

Paramount Petals membidik target konsumen semua kalangan dari keluarga muda dan milenial yang jadi pangsa pasar potensial bagi pelaku industri properti Indonesia khususnya pengembang. Generasi milenial berperan penting dan ikut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini setidaknya hingga 15 tahun ke depan.

“Dengan target konsumen yang dibidik, yakni pasangan muda dan kaum milenial, klaster dan rumah di Paramount Petals dirancang sesuai kebutuhan mereka. Mulai dari desain rumah dengan ukuran compact, konsep healthy hingga teknologi yang menyertainya. Selain itu juga harga yang terjangkau bagi pasangan muda dan kaum milenial,” jelas Chrissandy Dave, Direktur Sales & Marketing Paramount Land.

 

3 dari 4 halaman

Visi Pembangunan Paramount Petals

“Konsep hunian di Paramount Petals dirancang mengikuti kebutuhan dan kenyamanan bagi penghuninya. "Healthy and green living. Tentu nyaman dan sehat untuk dihuni, sesuai dengan tagline Paramount Petals ‘Lovable Living’, sehingga akan terasa homey tidak saja di dalam rumah tapi juga secara keseluruhan," kata Henry Napitupulu.Direktur Planning & Design Paramount Land.

Paramount Petals juga menjamin warganya yang akan tinggal di sana sehat untuk beraktivitas di luar rumah. Itu ditunjukkan dengan fasilitas dilengkapi utilitas yang mendukung kebutuhan masyarakat modern dan generasi milenial, seperti infrastruktur bawah tanah yang terdiri dari jaringan kabel optik, kabel listrik, air bersih, dan infrastruktur kota lainnya, serta CCTV kota sebagai fasilitas keamanan.

Untuk mendukung gaya hidup sehat, South Paramount Petals akan dilengkapi infrastruktur seperti pocket park, pedestrian crossing, pedestrian lane/ jogging track, dan bicycle lane. Henry menambahkan, strategic location with direct toll access sangat mendukung pengembangan Paramount Petals. Apalagi South Paramount Petals misalnya, berlokasi strategis di tengah pengembangan kawasan lainnya, sehingga terhubung langsung dengan infrastruktur dan fasilitas kawasan lainnya.

Dengan lokasi strategis dan aksesibilitas tinggi, Paramount Petals menghadirkan hunian untuk segmen menengah, dilengkapi beragam fasilitas yang dapat diakses langsung oleh warganya.

4 dari 4 halaman

Pengembangan Berikutnya

Di sana Henry menyebut bahwa fasilitas yang sudah hadir di antaranya, Bethsaida Clinic, convenience store, marketing gallery, kantor Paramount Eestate Management, community club (on progress), fasilitas komersial (on progress), dan lainnya.

"Dalam waktu dekat, beragam fasilitas akan terus dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan warga, seperti fasilitas pendidikan, pasar, tempat usaha, hiburan, dan lainnya,"tutur Henry. Henry menambahkan bahwa pengembangan berikutnya akan mengarah ke North Paramount Petals dengan segmen market yang semakin tinggi.

Yang menarik, Henry memaparkan bahwa sebagai kota baru, Paramount Petals tentu menghadirkan new township with complete city facilities. Fasilitas dimaksud seperti yang telah dikembangkan Paramount Land di Gading Serpong.

Ada tiga konsep utama yang diterapkan di Gading Serpong, yaitu hunian yang nyaman, fasilitas bekerja dan usaha yang lengkap, serta fasilitas lifestyle yang saling terintegrasi. "Konsep inilah yang juga akan diterapkan di Paramount Petals menjadi one-stop solution untuk segala kebutuhan masyarakat,"ujar Henry.

Paramount Petals dikembangkan sendiri oleh Paramount Land sehingga ada keleluasaan yang maksimal dalam pengembangan kota di masa depan. Untuk menyambut calon konsumen yang akan mengunjungi Paramount Petals, Paramount Land membuka Marketing Lounge di Ruko Fifth Avenue, Gading Serpong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.