Sukses

Potret Pangeran Mateen Rayakan Idulfitri Pertama Bersama Anisha Rosnah Setelah Resmi Jadi Suami Istri

Anisha Rosnah kembali mengenakan baju kurung yang warnanya senada dengan baju melayu yang dikenakan suaminya, Pangeran Abdul Mateen.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Idulfitri 1445 Hijriah menjadi lebaran pertama bagi Pangeran Abdul Mateen setelah resmi menyandang status suami Anisha Rosnah. Tak ingin melewatkan momen penting tersebut, putra ke-4 Sultan Hasanal Bolkiah dari Brunei Darussalam itu mengunggah ucapan selamat singkat di media sosialnya.

"Selamat Hari Raya," tulisnya diakhiri dengan emotikon bulan sabit, pada unggahan Kamis (11/4/2024).

Ia juga mengunggah fotonya bersama Anisha Rosnah yang tampak cantik berbalut baju kurung warna abu-abu gelap dan dipadukan hijab warna senada. Anisha terlihat menenteng tas Lady Dior untuk menambah aksen mewah pada tampilannya yang sederhana.

Sementara, Pangeran Mateen terlihat gagah dalam balutan baju Melayu dengan bawahan dililit kain songket berbenang emas. Ia memadankan tampilannya dengan sepatu pantofel beraksen gesper yang mengingatkan pada sepatu koboi. Tidak diketahui kapan foto tersebut diambil, tetapi keduanya tampak menghabiskan hari pertama lebaran dengan keluarga besar.

Hal itu terlihat dari unggahan sederet potret di akun Instagram istri sepupu Abdul Mateen, Noor Cahaya. Dalam foto yang diunggah pada hari yang sama, Mateen dan Anisha terlihat mengenakan pakaian berbeda bernuansa biru navy.

Mateen kembali mengenakan baju khas Melayu lengkap dengan kain songket yang melilit bawah tubuhnya. Sementara, Anisha mengenakan baju kurung dengan detail bordir. Berbeda dari foto sebelumnya, ia menggerai rambut panjangnya tanpa dibalut kerudung. Senyumnya mengembang saat berpose di depan kamera dikelilingi keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umrah Bersama di Ramadan

Pasangan kerajaan yang menikah pada Kamis, 11 Januari 2024, itu diketahui baru saja pulang dari ibadah umrah di Tanah Suci selama bulan Ramadan. Potret Anisha juga mencuri perhatian karena kesederhanaannya. Hal itu terlihat dari unggahan Pangeran Mateen pada Kamis, 4 April 2024.

"Saudi Arabia. Mecca & Medinah," tulis bangsawan Brunei tersebut sebagai keterangan unggahan, Kamis, 4 April 2024. Foto pertama memperlihatkan wefie pasangan yang menikah pada Januari 2024 tersebut. Mateen, sebagaimana jemaah umrah pada umumnya, terlihat polos dengan kain ihram berwarna serasi dengan hijab Anisha.

Ia pun berbagi foto Masjidil Haram yang dipenuhi jemaah umrah, juga penampilan istrinya memakai mukena putih yang dipuji sederhana. "Mukenanya si teteh (Anisha) mengingatkan mukena-mukena yang ada di masjid-masjid. Sederhana, tapi sangat bermanfaat buat jemaah yang gak bawa mukena 🙂," tulis seorang pengguna Instagram.

"Keistimewaan terbaik di tempat tersuci di muka bumi Masya Allah.. 🕌🕋🤲🏻," sahut yang lain merujuk pada momen istimewa bisa umrah di bulan suci. "Sepertinya mereka ke Raudhoh pakai jalur khusus..🥺🥺."

3 dari 4 halaman

Dampingi Pangeran Mateen Hadiri HUT Brunei Darussalam

Itu merupakan penampilan publik Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah sejak menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Brunei pada akhir Februari 2024. Keduanya berada di jajaran bangsawan Brunei yang menghadiri peringatan HUT ke-40 negara itu, 24 Februari 2024.

Di kesempatan itu, Anisha tampil chic nan bersahaja memakai baju kurung beraksen brokat dalam warna abu-abu lembut dilengkapi kerudung pashmina serasi. Sebagai aksesori, perempuan berusia 29 tahun ini menenteng tas Dior seri Mini Supple Lady Dior berwarna cokelat.

Rilisan ikonis rumah mode Prancis itu dilengkapi hardware emas dan detail timbul untuk menggenapi kecanggihan visualnya. Menurut Gailed, tas tangan berukuran mini itu dibanderol 3.278 dolar AS (sekitar Rp51 juta).

Di sisinya, Pangeran Mateen tampil gagah memakai seragam militer berwarna biru dongker, kontras dengan ansambel cerah yang dipilih Anisha. Parade dan pertunjukan peringatan Hari Kemerdekaan diadakan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam.

Sultan Brunei Haji Hassanal Bolkiah juga menghadiri perayaan tersebut, lapor The Star, dikutip 28 Februari 2024. Antusiasime warga setempat dilaporkan membuat lalu lintas semua jalan menuju stadion padat sejak pukul 4 pagi.

4 dari 4 halaman

Koleksi Tas Langka Anisha Rosnah

Anisha kembali mengenakan baju kurung saat mendampingi Pangeran Mateen mengikuti acara malam memperingati ulang tahun ke-50 Putra Mahkota Brunei Darussalam, Pangeran Al Muhtadee Billah, pada 17 Februari 2024. Baju kurung warna emerald yang dikenakan Anisha kembali dirancang desainer asal Malaysia Teh Firdaus.

Ia memberikan sentuhan elegan dengan membordir tepian lengan dan bawah atasan. Anisha memadankan busananya dengan hijab warna senada yang ditata oleh Hazimah Beauty. Menyempurnakan penampilan, Anisha yang kini bergelar Pengiran Anak Istri itu menenteng tas Mini Kelly Hermes II Alligator warna emerald.

Mengutip laman Maison de Luxe, Jumat (23/2/2024), tas tersebut disinyalir lebih langka dibandingkan tas Birkin maupun Kelly, utamanya karena warna yang tersedia tak terlalu banyak dan menggunakan perangkat keras emas. "Tas itu bisa menjadi tas selempang atau tas bahu dengan tali yang bisa dilepas pasang, atau dipakai sebagai clutch maupun dompet malam," tulis Maison de Luxe di lamannya.

Harga tas Hermes itu tidak tertera, tetapi sebagai perbandingan, tas serupa dengan warna berbeda dan perangkat keras warna silver koleksi lama dihargai USD89.999 atau sekitar Rp1,4 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.