Sukses

Gaya Gibran Rakabuming Borong Baju Lebaran buat Anak-Anak TK Sampai SMP Tanpa Selvi Ananda

Gibran Rakabuming Raka mengajak sekitar 50 anak berbelanja baju lebaran di sebuah distro di Kota Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka membuat kejutan saat mendatangi sebuah toko distro di bilangan Manahan, Kota Solo, jelang Hari Idulfitri 1445 H. Meski tanpa kehadiran Selvi Ananda, ia datang tak sendiri melainkan membawa sepasukan anak-anak yatim untuk memborong baju lebaran.

Gibran yang saat itu mengenakan kemeja bermotif chevron dipadankan celana hitam berpotongan slim fit terlihat santai berbaur dengan anak-anak tersebut. Ia tak canggung menanggapi pertanyaan anak-anak yang terlihat gembira dipersilakan memilih baju lebaran maupun aksesori lain yang diinginkannya.

"Kita lagi ngabuburit "war bahagia" bersama adik adik di salah satu distro kota solo (@rowndivision). Kali ini bukan takjil tapi warnya ūü§≠. Lokal brand lokal pride," tulis Gibran dalam kolom keterangan video yang diunggah ke akun Instagramnya pada Selasa, 9 April 2024.

Dalam video tersebut, terlihat Gibran membantu seorang anak perempuan berjilbab putih memakai tas sekolah warna pink. Di kesempatan lain, kamera menyorotnya saat memilihkan baju untuk anak perempuan berbeda. 

Ada lagi masa seorang anak lelaki meminta izin membeli kemeja yang disukainya. "Mas Gibran, boleh ini?" tanyanya. "Yaa.. boleh," jawabnya.

Ia juga sempat menjelaskan bahwa anak yang lebih besar memilih membeli varsity ketimbang busana lain untuk baju lebaran. Ada pula yang memutuskan membeli tas pinggang yang ditanya berulang kali oleh Gibran. "Ini enggak apa-apa kamu milih ini? Kamu udah punya tas sekolah, tapi?"

Anak yang ditanya mengangguk tanda yakin. Gibran pun akhirnya membolehkan. "Ya udah buat jalan-jalan," ucapnya luluh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Datang Tanpa Persiapan

Kehadiran Gibran ke distro yang berdiri sejak 2006 itu disambut oleh pendirinya, Rio Baskoro. Dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @porto.rio, ia mengaku kedatangan Gibran ke tokonya tanpa persiapan yang matang.

"Matur nuwun Mas Gibran, tanpa persiapan tiba-tiba didatangi Mas Gibran toko kami, Rown Division, beserta 50 adik-adik dari yayasan buat dibelanjain baju lebaran. Semoga sehat selalu dan berkah," tulisnya di Insta Story.

Dalam unggahan berbeda, ia mengaku senang dan terharu waktu melihat anak-anak tersebut memilih-milih baju lebaran. "Ada juga yang bengong, bingung mau ambil apa, ada yang girang langsung milih mau ambil apa," celotehnya.

"Senang rasanya bisa ikut berbagi untuk adik - adik, semoga mereka selalu sehat dan bahagia selalu," sambung dia.

Ia juga berterima kasih atas kedatangan anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memborong jualannya. Ia berdoa semoga semua anak yang menerima hadiah baju lebaran bahagia.

"Sehat selalu buat Mas Gibran. Berkah selalu buat Mas Gibran. Kita doain yang baik-baik semuanya ya. Aamiin," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Potongan Rambut Baru

Sebelumnya, Gibran lebih dulu menarik perhatian saat hadir dalam pembagian 10 ribu paket sembako yang diadakan komunitas Solo Bersama Selamanya di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 6 April 2024. Dalam momen jelang Lebaran itu, alumnus Management Development Institute of Singapore (MDIS) itu terlihat mengubah gaya rambutnya.

Ia memotong rambutnya bergaya medium undercut ala oppa-oppa Korea. Jika biasanya Wakil Presiden (wapres) terpilih di Pilpres 2024 tersebut membiarkan poninya ke belakang dengan jambul, kini ia membuat poninya jadi belah tengah dan sedikit berantakan.

Sesekali Gibran menyisir poni belah tengahnya itu ke belakang dengan jarinya. Wajahnya juga tampak lebih glowing dari biasanya hingga membuat dirinya makin terlihat seperti artis Korea.

Dilihat dari akun TikTok @solo.times yang mengunggah dari akun Youtube Solo Times, Sabtu, saat itu Gibran juga tampil keren khas anak muda dengan kemeja bermotif warna-warni dan memadukannya dengan celana panjang hitam serta sneakers. Ia juga disambut hangat oleh masyarakat yang hadir.

4 dari 4 halaman

Diprediksi Jadi Tren Gaya Rambut ke Depan

Meski cuaca terlihat panas terik, pria 36 tahun itu suasana tetap ramai dan dipenuhi pengunjung. Sambil berjalan dan dikerubungi warga, Gibran sesekali memenuhi permintaan sejumlah ibu-ibu untuk berfoto bersama dengannya. Para wartawan juga menanyakan gaya rambut barunya.

Saat ditanya alasannya mengganti gaya rambut, suami Selvi Ananda itu tidak menjawab secara jelas. Ia hanya mengungkapkan jika baru saja keramas. Begitu pula waktu ditanya apakah sengaja mengubah potongan rambut untuk menyambut Lebaran, ayah dua anak ini hanya menjawabnya dengan senyuman.

Melihat penampilan terbaru Gibran tak sedikit warganet yang ikut berkomentar. Mereka menyebut bapak dua anak itu terlihat cocok dengan gaya rambut oppa Korea ini karena membuatnya terlihat lebih muda. Ada juga yang meyakini potingan rambut Gibran ini bakal jadi tren baru.

"MENYALA WAPRES KU bentar lagi barbershop penuhh wkwk pada potong rambut supaya gaya rambutnya sama," komentar seorang warganet.

"Astaga ngakak aku liat rambut baru mas gibran," kata warganet yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.