Sukses

Bersalaman dengan Ria Ricis di Sidang Perceraian, Ekspresi Teuku Ryan Jadi Sorotan

Saat sidang perceraian, Ria Ricis langsung berjalan ke arah Teuku Ryan yang sudah terlebih dulu datang. Ia tampak mencium tangan sang suami.

Liputan6.com, Jakarta - Teuku Ryan dan Ria Ricis kembali bertemu dalam lanjutan sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin, 1 April 2024. Agenda sidang kali ini mendengar keterangan saksi dari Ryan selaku tergugat. Namun yang jadi perhatian adalah momen Ria Ricis dan Teuku Ryan bersalaman sebelum menjalani sidang. Banyak yang salah fokus dengan ekspresi Ryan.

Dilansir dari unggahan akun Instagram @lambegosiip pada Senin, tampak momen ketika Ricis tiba di ruang sidang. Ia langsung berjalan ke arah Ryan yang sudah terlebih dulu datang. Ia tampak mencium tangan sang suami.

Ryan tampak memakai kemeja cokelat motif bunga dengan padanan celana hitam. Sementara Ricis berbalut gamis putih bermotif bunga, dan padanan jilbab berwana krem.

Bukan hanya berjabat tangan dengan ayah Cut Raifa Aramoana alias Moana tersebut, Ria juga menyalami tim kuasa hukum suaminya yang duduk tak jauh dari Ryan. Setelahnya ia baru duduk di bangkunya dan menjabat tangan pengacaranya.

Momen ketika Ricis bersalaman dengan Ryan ini tentu saja menyita perhatian publik. Banyak warganet yang justru salfok (salah fokus) dengan ekspresi pria kelahiran Langsa tersebut ketika berjabat tangan dengan istrinya.

"Komuknya Ryan cemberut waktu salim sama Ricis. Udah lah berpisah emang lebih baik," komentar seorang warganet.

"Komuk ny ryan cemberut waktu salim sama ricis. Udah lha berpisah emg lbh baik ...,” kata warganet lain.

"Turunin ego sedikit lahhhh, surga melalui pintu rumah tangga memang berat🥺😥😢💞,” ujar warganet yang lain.

"Malas lihat muka Ryan. Sangar kayak psikopat," tambah warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sikap Ria Ricis Ikut Disorot

Selain itu, tak sedikit warganet yang mengomentari soal Ricis yang bersalaman dengan para pria yang bukan mahramnya saat di ruang sidang. Pasalnya, sebelumnya ia tampak enggan menjabat tangan pria yang bukan mahramnya.

"Kemarin enggak sentuhan salamannya, sekarang sentuhan. Gimana to," kata warganet yang lain.

"Eh kok mau salaman sama laki-laki lain ya. Kayaknya dulu enggak mau," komentar warganet lainnya.

Sementara itu, tak banyak kata yang dilontarkan Ricis dan Ryan saat memasuki ruang sidang. Ricis hanya mengucapkan syukur yang seolah menandakan kondisinya sehat. "Alhamdulillah," ucapnya.

Ricis juga sempat mengucapkan selamat berpuasa kepada para awak media yang datang meliput. Lalu, ia memohon maaf dan permisi untuk segera mengikuti proses sidang."Selamat puasa semuanya, maaf, maaf, maaf," ucap Ricis sambil terus memecah barikade awak media, melansir kanal Showbiz Liputan6.com.

Dalam kesempatan itu, Dedi Rizal Armidi, kuasa hukum Teuku Ryan, merasa puas atas keterangan yang disampaikan saksi di lanjutan sidang cerai kliennya dengan Ricis. Ia optimis peluang Ryan rujuk dengan Ricis masih terbuka.

3 dari 4 halaman

Komunikasi Ricis dan Ryan Masih Baik

Dedi menyebut Ria Ricis dan Teuku Ryan masih berkomunikasi dengan baik. Ia mengatakan, hal itu terlihat di sepanjang jalannya sidang cerai, yang mengagendakan mendengar keterangan saksi dari pihak tergugat."Oh iya, kami masih optimis, dan lagi hari ini kita masih surprise juga prinsipal datang," ujar Dedi.

"Jadi satu kesempatan baik tadi Ryan dan Ricis sempat berdiskusi, sempat berbicara. Setelah kalian keluar tadi masih berkomunikasi. Nah itu yang kita harapkan," sambungnya.  Dedi mengatakan, momen Ricis dan Ryan dapat berkomunikasi seperti ini yang diharapkan terus terjadi. Menurutnya, kedua belah pihak harus aktif menciptakan momen itu ke depannya.

"Kesempatan dan momen seperti inilah yang kami harapkan, kedua belah pihak mesti harus aktif. Sementara kita lagi bukti-buktian mereka ngobrol di belakang," katanya.  Terkait pengakuan pihak Ricis yang bersikeras ingin bercerai, kata Dedi, itu wajar ditunjukkan kubu Ricis selaku penggugat. Apalagi gugatan mereka sedang berproses di pengadilan.

"Kalau keukeuh ya namanya mengajukan gugatan apalagi didampingi pengacara tentunya mereka akan mempertahankan dalilnya, itu wajar," kata Dedi lagi. Meski begitu, selama proses sidang bergulir, ia menyebut kuasa hukum masing-masih harus membuka ruang mencari jalan mempertahankan rumah tangga Ricis dan Ryan.

"Selama proses sidang baik penggugat dan kuasa hukumnya harus membuka ruang dan kesempatan untuk kita mencari jalan untuk merujukan merka kembali," ucap Dedi.

 

4 dari 4 halaman

Kakak Ria Ricis Jadi Saksi

Dalam sidang sebelumnya pada 25 Maret 2024, , Ricis menghadirkan kakaknya, Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri. Sayangnya, Oki dan Shindy enggan berbicara tentang kehadirannya di sidang cerai Ricis dan Ryan. Ia hanya meminta doa yang terbaik untuk kedua adiknya tersebut.

"Ya pokoknya doain aja, semoga semua berjalan dengan baik. Semoga Allah memberikan yang terbaik," ucap Oki di Pengadilan Agama Jakarta Selatan,

"Kita kan cuma saksi. Itu kan hanya menceritakan apa yang kita tau aja," sambung Oki. Bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu enggan membicarakan lebih jauh mengenai kesaksiannya di sidang cerai Ricis dan Ryan.

Ia hanya mengatakan, keluarga menyayangi Ricia dan juga Teuku Ryan. "Kami keluarga kami menyayangi Ria. Kami menyayangi Rian, kami menyayangi adik-adik kami," kata Oki.

Sikap sama juga ditunjukkan Shindy usai menjadi saksi di sidang cerai Ricis dan Ryan. Seraya terus berjalan menuju mobil, tidak banyak pernyataan yang terlontar darinya. "Doakan yang terbaik ya. Doakan yang terbaik," ujar Shindy singkat dan terus berlalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini