Sukses

Viral Unggahan Lama Sandra Dewi Sebut Harvey Moeis Sosok yang Mengajarkan Banyak Nilai Kehidupan

Sejak menikah dengan Harvey Moeis, Sandra Dewi mengaku banyak belajar nilai-nilai kehidupan dari suaminya termasuk dalam bersosialisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar suami Sandra Dewi menjadi tersangka kasus korupsi tambang ilegal masih jadi perbincangan hangat publik. Di lini masa, berbagai rekaman video lama Sandra Dewi pun berseliweran.

Salah satunya klip tentang bagaimana aktris berusia 40 tahun itu memuji-muji pribadi suaminya. "Sejak gue menikah dengan Harvey Moeis, dia banyak mengajarkan gua value-value yang luar biasa," kata wanita adal Bangka Belitung itu dalam sebuah tayangan YouTube lama bersama Boy William yang diunggah ulang akun TikTok @esterotlgqs pada Kamis, 28 Maret 2024.

Seperti saat Sandra menceritakan bahwa sopirnya menabrak mobil miliknya hingga harus diperbaiki ke bengkel, tapi suaminya justru menenangkan Sandra serta tak mempermasalahkan. Bahkan Harvey dengan bijaksana mempertimbangkan kondisi sang sopir yang mungkin sedang punya masalah keluarga, entah anak sakit atau tidak fokus saat menyetir.

"Jadi menurut suami gue, tiap hari mereka udah kerja sama kita. Bantuin kerja, bantu kita cari uang, sesekali mereka dalam keadaan tidak maksimal, yaudah gitu maafin aja, kita masih sanggup benerin, benerin aja," ucap Sandra menirukan suaminya kala itu.

Suami Sandra Dewi itu pun akhirnya tidak menyuruh Sandra untuk meminta pertanggungjawaban sopirnya yang tidak sengaja menabrak. Boy William yang mendengar hal tersebut lalu bertanya,"Kalau Sandra yang dulu, pasti ngamuk tuh?"

"Marah lah, gila emangnya nggak pakai duit benerinnya," jawab ibu dua putra itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diajarkan untuk Bersosialisasi

Sandra pun mengungkap bahwa ia sangat mengagumi suaminya. "Makanya gua tiap hari banyak belajar, bagaimana cara menghargai orang. Terus kalau diundang orang itu dateng, dulu kan gua males," beber aktris blesteran China, Palembang dan Belanda itu, sambil menambahkan bahwa dirinya termasuk kurang pandai bergaul.

Suaminya, kata Sandra Dewi, adalah orang yang mengajarkan bahwa manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri. Saat diundang teman maupun kerabat, ia harus datang sebagai tanda menghargai.

Unggahan yang disukai oleh lebih dari 151,2 ribu pengguna TikTok itu pun ramai dibahas warganet. Beberapa di antaranya juga menghubungkan dengan kasus korupsi yang sedang menimpa suami akrtis tersebut.

"Sebaik-baiknya orang pasti ada kekurangannya juga karena nggak ada manusia sempurna. Harvey orang baik suka menolong sesama tapi kekurangannya ya itu," komentar seorang warganet.

"Inilah bukti bahwa baik itu belum tentu jujur," balas yang lain.

"271T coy, 1M aja seribu juta. Satu triliun seribu M, lu bayangin aja deh," warganet menjabarkan.

"Harvey Moeis berhasil jadi suami dan ayah bagi anak-anaknya, tapi dia gagal menjadi pengusaha dan jadi diri sendiri," yang lain mengomentari. 

 

3 dari 4 halaman

Makcomblang Sandra Dewi dan Harvey Diserbu Warganet

Mengutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, Sabtu (29/3/2024), Daniel Mananta diserbu warganet yang mengaitkannya kembali dengan Sandra Dewi. Sebelumnya, diketahui kalau Daniel Mananta jadi makcomblang Sandra dengan Harvey.

Usai Harvey Moeis jadi tersangka kasus korupsi, Daniel Mananta diminta berkomentar atau menanggapi. Banyak warganet memandang Daniel Mananta sebagai sahabat dekat Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Tetapi, Daniel Mananta tampaknya ogah menanggapi kasus yang menimpa para sahabatnya itu. Alih-alih, sejak kasus Harvey Moeis mencuat, Daniel Mananta lebih asyik mengomentari video joget-joget bersama kedua sahabatnya yang lain.

Tampak di video unggahan akun @sorayalarasat1 milik Soraya Larasati, Daniel Mananta asyik berjoget dengan Soraya dan sahabatnya yang lain, Agnes Yuliavitriani. Suami Viola Maria tampak lincah.   

Daniel Mananta menari dengan gerakan kompak bersama Soraya Larasati dan Agnes Yuliavitriani. "Dear runner, race is a celebration of all your hardwork," begitu keterangan yang ditulis Soraya Larasati melalui akun Instagram @sorayalarasat1, dikutip Kamis, 28 Maret 2024.

4 dari 4 halaman

Daniel Tak Menanggapi

Melihat video tersebut, Daniel hanya melontarkan satu kata yang menandai ia sangat antusias dengan momen tersebut. "Gokiiiil 😂🔥," tulisnya.

Sebelumnya, dalam sejumlah unggahan di akun Instagram terverifikasi, Daniel Mananta diserbu komentar tentang Harvey Moeis. "Gmn ka daniel tanggapan dari suaminya kak Sandra. Masih gk nyangka masak iya. Pdhl suami idaman wanita Indonesia itu ka Harvey," tulis seorang warganet.

"Bang....sobatmu mulai sekarang belajar hidup sederhana..271 T..16 tersangka merugikan uang negara, ayo artis gaungkan hidup sederhana," celetuk yang lain. "Gimane bang tanggapannya bestinya ketangkep gegara korup?" ceplos seorang lagi.

Daniel Mananta sendiri sempat mengakui kalau dirinyalah yang mempertemukan sekaligus menjodohkan Sandra Dewi dengan Harvey Moeis.

"Sandra lagi nyari, Harvey lagi nyari. Ya sudah, benar-benar rencana Tuhan saja dan kebetulan gue hanya alat yang dipakai mempertemukan Sandra-Harvey," beber Daniel Mananta dalam sebuah perbincangan.

Hal itu dibenarkan oleh Sandra. Ia mengaku sempat meminta pertolongan Daniel supaya dijodohkan dengan seorang pria. Menurut Sandra, Harvey punya kesamaan karakter dengannya, yaitu sama-sama jarang bergaul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.