Sukses

Gibran Rakabuming Diminta Foto Bareng Pengunjung Mal di Jakarta, Reaksi Selvi Ananda Jadi Sorotan

Gibran Rakabuming tak keberatan meladeni permintaan untuk berfoto bersama sambil tetap berjalab. Selvi sempat memundurkan langkahnya,untuk mempersilakan penggemar berfoto dengan sang suami.

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda belum lama ini kedapatan mengunjungi salah satu mal di Jakarta pada pekan lalu. Momen keduanya jalan-jalan di mal terekam kamera warganet.

"Tiba-tiba ketemu Mas Gibran dan Mbak Selvi abis beli Rococo," tulis pengunggah video di akun TikTok @nad.imr dikutip Rabu, 27 Maret 2024. Pada momen tersebut, Gibran Rakabuming mengenakan kemeja denim biru dengan celana panjang hitam dan sepatu Nike.

Sementara, Selvi mengenakan baju berwarna krem yang dipadukan dengan celana panjang hitam. Wanita berusia 35 tahun ini juga terlihat menenteng salah satu koleksi tas Hermes miliknya yang berwarna abu-abu. Kedatangan Gibran dan Selvi ternyata juga disadari oleh sejumlah pengunjung mal. Mereka memanfaatkan momen tersebut untuk mengajak Gibran berfoto.

Wali Kota Solo itu pun tak keberatan meladeni permintaan beberapa orang untuk berfoto bersama sambil tetap berjalan. Saat itu, Selvi sempat memundurkan langkahnya, untuk mempersilakan penggemar berfoto dengan sang suami.

Gestur yang ditunjukkan oleh ibu dua anak tersebut langsung menyita perhatian warganet. Ada yang menyebut adab Selvi seperti sang mertua, Iriana Jokowi. "Mbak Selvi pengertian banget, orang-orang mau foto sama suaminya dia mundur, baik banget," komentar seorang warganet.

"Sama kayak bu Iriana...tau memposisikan diri dan gak mau cari panggung," tulis warganet yang lain. Tapi di sisi lain, ada juga yang menyoroti ekspresi Selvi saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ekpresi Selvi Saat Gibran Diajak Berfoto

"Mba selvi kyknya kalo mas gibran dideketin sama yang muda2+cantik2 agak gimana gitu yaa," ujar warganet lainnya.

"Fokus tangan mas gibran, pas dimintain poto cew dia lgsg colek tangan mba selfi 😜,” timpal warganet lainnya.

Ada juga warganet yang menuliskan bahwa Gibran dan Selvi diduga ke mal tersebut setelah menghadiri acara ulang tahun putra Prabowo Subianto, Didit Hadiprasetyo. Mereka mengenakan pakaian yang sama dalam dua momen tersebut.

Didit baru saja berulang tahun ke-40 pada Jumat, 22 Maret 2024. Pada momen yang istimewa kedua orangtuanya, Prabowo dan Titiek Soeharto ikut merayakannya. Perayaan ulang tahun Didit itu terasa makin istimewa karena dua hari sebelumnya pasangan Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Atas keputusan itu, calon presiden (capres) Prabowo Subianto turun ke media sosial mengungkap rasa terima kasih, yang mana unggahannya justru membuat warganet salah fokus melihat Titiek Soeharto. Di akun Instagram-nya, Kamis, 21 Maret 2024, Prabowo berbagi sejumlah foto.

Salah duanya memperlihatkan si mantan istri, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Di potret yang dibagikan, Titiek terlihat memakai atasan putih bercorak biru, serasi dengan selendang yang disampirkan.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Prabowo-Gibran

Pemilik nama asli Siti Hediati Hariyadi ini membiarkan rambutnya tergerai dan memakai aksesori, seperti kalung dan sepasang anting, untuk melengkapi tampilannya. Di salah satu foto, ia kedapatan tersenyum ke arah Prabowo yang ditetapkan sebagai capres pemenang Pilpres 2024.

"Salah fokus liat bu Titiek," sebut seorang pengguna yang disepakati banyak warganet.

Sementara itu, Prabowo menulis keterangan, "Atas nama pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024."

"Saya juga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu, yaitu KPU baik dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, PPK, KPPS, seluruh PPLN di 120 negara, seluruh jajaran BAWASLU dan DKPP," kata Menteri Pertahanan RI itu.

Prabowo juga berterima kasih pada TNI, Polri, serta seluruh unsur pendukung pelaksana pemilu yang membuat Pemilu 2024 berjalan "aman, tertib dan sejuk." "Terima kasih juga untuk rekan-rekan pers media yang selalu sabar untuk meliput," ia menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Janji Prabowo-Gibran Usai Jadi Presiden-Wapres Terpilih

"Terima kasih. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Terima kasih," ucap Prabowo di hadapan pendukungnya sebelum menggelar jumpa pers. Ia kemudian memekik takbir, yang diikuti para pendukung, sambil mengepalkan tangannya.

Usai resmi ditetapkan sebagi pemenang Pilpres 2024, Prabowo berjanji, ia dan Gibran akan jadi presiden-wakil presiden bagi semua masyarakat Indonesia. Ia pun meminta masyarakat yang tidak memilihnya untuk memberinya kesempatan membuktikan kerjanya ke depan.

"Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan ke kami, kami akan buktikan. Kami akan jadi presiden-wakil presiden, dan pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo saat menyampaikan pidato perdananya usai dinyatakan menang Pilpres 2024 di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024.

Prabowo menyebut Pemilu 2024 telah selesai. Ia pun mengajak masyarakat Indonesia kembali bergandengan tangan dan bersatu untuk menghadapi tantangan dunia ke depan yang sangat kompleks. Prabowo juga menyebut ingin masyarakat Indonesia bersatu menyelesaikan masalah-masalah bangsa, mulai dari, kemiskinan, kelaparaan, sampai sejumlah penderitaan rakyat lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.