Sukses

Rekomendasi Alas Kaki Rilisan Brand Lokal untuk Tampil Edgy Saat Lebaran

Ada 12 pasang sepatu dalam tiga lini yang dirilis MKS Shoes sebagai koleksi Raya mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Merefleksi keriaan bersua kembali dengan Idulfitri, Anda tentu ingin mengenakan busana terbaik saat Lebaran. Dalam prosesnya, Anda tetap bisa jadi versi diri paling autentik dengan memilah barang fesyen sesuai selera, termasuk alas kaki.

Mengakomodasi itu, brand lokal asal Bandung, MKS Shoes, merilis koleksi Raya dengan mempersembahkan kampanye #RecallYourAuthenticSelf. Melalui gerakan itu, pihaknya ingin para perempuan mengingat kembali jati diri mereka melalui tradisi-tradisi yang membentuk mereka, merayakan ekspresi diri, dan menguatkan ikatan identitas yang autentik.

Jenama yang sudah eksis sejak 2010 itu yakin bahwa tradisi membentuk evolusi dalam diri setiap orang. "Tradisi bukan hanya tindakan, melainkan juga cahaya penuntun yang mencerminkan identitas dan nilai-nilai kita," sebut mereka. "Karenanya, tradisi berperan penting dalam membentuk identitas dan mengingatkan kita akan jati diri sejati."

Dari narasi itulah mereka merilis 12 pasang sepatu sebagai bagian dari kampanye #RecallYourAuthenticSelf. Rangkaiannnya terbagi dalam tiga lini produk, yakni Gani, Terina, dan Alba yang masing-masing mengambil inspirasi dari identitas, serta DNA desain MKS yang bold dan unik, "layaknya tradisi yang mengakar pada jati diri kita," kata mereka.

Dengan demikian, Anda bisa membayangkan padanan warna jauh dari kata membosankan. Warna-warna vibrant, seperti hijau, fuchsia, dan biru di beberapa shade dipadukan dengan palet warna netral, seperti hitam dan krem. 

Sesuai esensi kampanye yang mengangkat keautentikan diri, koleki Gani menampilkan desain MKS asli dalam empat warna yang "menyeimbangkan sisi feminin dan maskulin" perempuan. Sol spesial dengan dua warna, serta aksesori beads bunga menambahkan sentuhan craftsmanship autentik pada produk alas kaki tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Raya dari MKS

Potongan sepatunya juga disebut memberi tampilan kaki lebih ramping. Setelah mencoba memakainya, menurut saya, sol koleksi Gani memberi kenyamanan ekstra, karena cukup empuk, kendati tidak terlalu tinggi.

MKS juga meluncurkan flat shoes pertama mereka melalui koleksi Terina dengan lima warna vibrant. Ini dinilai "menunjukkan value MKS yang segar melalui desain unik dan sol empuk, serta bahan water resistant." Karenanya, alas kaki ini cocok dipakai dalam kondisi apapun, termasuk di hari hujan.

Menambah kecanggihan desain, ada juga stopper eksklusif dengan logo MKS untuk disesuaikan dengan bentuk kaki pengguna. Selain, detail ini bisa jadi tambahan pemanis di alas kaki berdesain polos tersebut.

Tidak ketinggalan, ada koleksi Alba dalam bentuk sepatu-sandal kasual. Desainnya disebut menampilkan karakter yang kuat dengan sentuhan manik-manik buatan tangan dalam motif bunga untuk menambahkan nilai craftsmanship.

Rangkaiannya dihadirkan dalam tiga warna khas identitas MKS. Sentuhan two tones color dalam sepasang sandal-sepatu ini membuatnya jadi tidak basic, namun tetap terlihat effortless.

3 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

MKS Raya Collection 2024 #RecallYourAuthenticSelf diperkenalkan dalam dua kali perilisan, yaitu dengan koleksi Gani dan Terina dirilis pada 14 Maret 2024. Kemudian, koleksi Alba dan Gani Blue dirilis pada 21 Maret 2024 secara daring melalui situs web dan media sosial MKS shoes, serta di seluruh cabang toko MKS, baik di Bandung maupun Jakarta.

Soal harga, produk koleksi teranyar mereka ini dibanderol mulai dari Rp389 ribu--Rp549 ribu. Kendati ini merupakan rilisan koleksi Lebaran, mereka tetap menyisipkan desain tidak lekang waktu, supaya alas kaki tersebut bisa dipakai di keseharian setelah Hari Raya berlalu.

Sebagai aktivasi tambahan, pelanggan bisa menikmati fasilitas "meja nostalgia" berisi ragam produk, mulai dari makanan ringan sampai mainan jadul, bila berbelanja langsung ke gerai MKS di Pondok Indah Mall (PIM). Layanan tambahan itu hanya akan ada sampai pertengahan bulan depan.

Ini tentu bukan kali pertama mereka mendukung pelanggannya bebas mengekspresikan diri. Selain di koleksi rilisan oleh mereka, pesan serupa pernah disuarakan MKS saat berkolaborasi dengan motion graphic artist, sekaligus VJ, Isha Hening, pada 2022.

4 dari 4 halaman

Dorong Perempuan untuk Bebas Berekspresi

Melalui kampanye #TakeYouThere, MKS ingin mendorong para perempuan muda menemukan motivasi, mengungkap ekspresi diri secara konsisten, dan memantapkan langkah demi langkah untuk mencapai titik kesuksesan menurut versi masing-masing. Penggunaan teknik print pada produk sandal dan sepatu hasil kolaborasi itu dijelaskan sebagai pernyataan gaya.

Juga, penggambaran kolaborasi antara pribadi Isha dan MKS, yang mana keduanya digambarkan unik, berani, dan percaya diri. Kombinasi warna-warna cerah, seperti ungu dan hijau, berpadu hitam yang tegas teraplikasi pada desain unik mules sandals dengan motif berbeda di bagian kanan dan kiri.

Chunky heels pada sepatu berdesain T-straps dengan material genuine leather pun dihadirkan untuk mendukung kegiatan para perempuan muda yang aktif dan berani berkespresi. Lebih eksploratif dengan koleksi tas, brand lokal tersebut sempat merilis tiga desain: sling bag dengan motif print penuh, dumpling bag berbahan nylon dengan aksen bordir, dan tote bag dalam tiga ukuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.