Sukses

KapanLagi Buka Bareng 2024 Hari Pertama Dipadati 13 Ribu Orang, Kunto Aji hingga Guyon Waton Berhasil Pukau Penonton

KapanLagi Buka Bareng 2024 digelar selama dua hari, pada 23--24 Maret 2024, di Plaza Parkir Timur GBK, dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu populer.

Liputan6.com, Jakarta KapanLagi Buka Bareng (KLBB) BRI Festival 2024 resmi digelar di Plaza Parkir Timur GBK, Jakarta. Pada hari pertama gelaran tahunan yang berlangsung pada Sabtu, 23 Maret 2024, lebih dari 13 ribu penonton memadati area acara, menyaksikan penampilan para idola mereka.

Acara dibuka dengan penampilan Kunto Aji di atas panggung yang dinantikan kehadirannya sejak siang. Ia langsung menghentak dengan lagu berjudul Jakarta dari album Mantra Mantra yang dirilis pada 2018. Penyanyi asal Jogja itu juga pun membawakan berbagai lagu hitsnya yang lain seperti Asimetris, Jangan Melamun Saat Hujan, Rehat, Terlalu Lama Sendiri, dan Konon Katanya.

Lagu-lagu tersebut pun hadir dengan nuansa dan aransemen berbeda, seperti dalam lagu Terlalu Lama Sendiri yang dibawakan dengan lebih upbeat. Aransemen berbeda yang dihadirkan pun membuat panggung KLBB yang terselenggara atas dukungan dari sponsor BRI, Mie Sedaap, Iso Plus, Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka, Stella, dan Axis, terasa segar dengan penampilan dan gaya khas Kunto Aji.

 

Aksi Kunto Aji disusul oleh JKT 48. Para WOTA yang sudah menanti langsung riuh menyambut mereka begitu naik ke atas panggung. "Terima kasih semuanya yang sudah datang hari ini, seru banget, rame banget sampai belakang," seru JKT48, dikutip dari Fimela.com, Minggu (24/3/2024).

Di atas panggung, JKT 48 bercerita tentang pengalaman mereka setiap kali bulan Ramadan tiba. Mereka merasa momen tersebut selalu berkesan, selain suasana yang berbeda, bulan suci juga jadi ajang yang tepat untuk berkumpul dengan kawan lama. Mereka pun mengajak penonton bergoyang hingga lagu pamungkas dinyanyikan, yakni Heavy Rotation.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memaknai Setiap Lagu Nadin Amizah

Berikutnya adalah giliran penampilan Nadin Amizah. Ia mengaku KLBB BRI Festival 2024 merupakan penampilan pertamanya di Ramadan. Nadin membawakan sejumlah lagu populer sambil mengajak mereka meresapi setiap makna dari lagunya.

"Jangan lupa untuk merayakan diri sendiri dulu ya, janji?" ucapnya sebelum menyanyikan lagu Semua Aku Dirayakan.

Nadin juga bicara tentang cinta sebelum menyanyikan lagu Taruh. "Cinta itu enggak rumit, yang rumit itu kalau enggak direstuin," katanya yang disambut sorak penonton.

Nadin juga mengajak penonton untuk berterima kasih kepada orangtua masing-masing saat hendak menyanyikan lagu Bertaut. "Hubungan anak dan orangtua itu tidak selalu lebih baik dan tidak selalu baik. Aku harap kita bisa menjadikan lagu ini sebagai doa, untuk siapa pun yang telah melahirkan kita," tuturnya.

Dari atas panggung KapanLagi Buka Bareng Festival Bersama BRI, Nadin pun sempat merayakan ulang tahun penggemarnya dengan mengucapkan selamat hingga menerima banyak buket bunga dari fans.

3 dari 4 halaman

Aksi Christie di Panggung

Penyanyi Christie juga menjadi salah satu penampil dalam acara tersebut.  Di tengah terik panas matahari yang menyengat, Christie tampil energik menghibur para penonton. Ia bahkan sempat curhat tentang pengalaman asmaranya.

"Aku tuh pernah ada di titik kesel banget sama cowok-cowok yang kerjanya cuma buang-buang waktu," kata Christie bercerita kepada penonton KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024.

Pengalaman cinta itu pun ia tuangkan dalam single terbarunya berjudul Love Again. Lewat lagu tersebut, ia sempat mengajak salah seorang penonton ke atas panggung untuk melakukan tantangan menari diiringi lagu Love Again.

Masalah cinta lain yang diangkat Christie adalah tentang toxic relationship yang tertuang dalam lagu Bertahan Hati. Lewat lirik lagu ini Christie berharap pendengarnya bisa keluar dari hubungan tersebut.

Christie juga membawakan lagu Teman Tapi Mesra yang pernah dipopulerkan oleh duo Ratu. Ia mengakhiri penampilannya dengan membawakan Gelora Asmara.

4 dari 4 halaman

Guyon Waton Menutup Hari Pertama

Di penghujung acara, giliran Guyon Waton tampil sekaligus menjadi bintang penutup acara KLBB hari pertama. Grup dangdut koplo tersebut membawakan Korban Janji, Pamer Bojo, Kok Iso Yo, Klebus, Perlahan, Pelanggaran, dan diakhiri dengan Sanes.

Bagus selaku vokalis Guyon Waton sempat mengejutkan penonton dengan membawakan lagu terbarunya berjudul Gampil secara langsung. Hal ini pun mendulang antusias dari penonton.

"Ini aku bawakan lagu terbaru judule Gampil buat kalian yg hatinya loro," ucap Bagus.

Siapa yang tidak tahu lagu Pamer Bojo, Guyon Waton membawakan lagu tersebut dengan begitu meriah. Melihat penampilan tersebut penonton pun ikut bersuka cita dengan bernyanyi bersama, mereka bahkan berjoget bersama. Pamer Bojo menjadi penyemangat penonton.

Sesekali Guyon Waton pun mengajak penonton bernyanyi bersama dan meminta mereka mengangkat tangannya, seperti pada lagu Klebus. Serentak penonton mengangkat seluruh tangannya dan membuat sesi Guyon Waton semakin seru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.