Sukses

Kate Middleton Idap Kanker, Blake Lively Menyesal Bikin Lelucon dan Kim Kardashian Ditagih Minta Maaf

Baik Blake Lively maupun Kim Kardashian memanfaatkan viralnya berita seputar Kate Middleton untuk kepentingan masing-masing. Kini, publik menuntut permintaan maaf keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Menghilangnya Kate Middleton dari sorotan publik menuai spekulasi liar. Puncaknya terjadi saat foto Hari Ibu yang dirilis Istana Kensington dinyatakan telah dimanipulasi secara digital. Lelucon tentang 'di mana Kate' bergema, bahkan sejumlah pesohor, termasuk Blake Lively dan Kim Kardashian, menjadikannya sebagai candaan.

Setelah pengakuan sakit kanker Kate Middleton dirilis, Blake Lively tak enak hati. Ia menyesal telah menjadikan skandal manipulasi foto Kate Middleton sebagai bahan olok-olokan untuk iklan produk minumannya.

"Saya yakin tidak ada yang peduli hari ini tapi saya merasa harus mengakui hal ini," tulisnya di Instagram Story, dikutip dari People, Sabtu (23/3/2024).

"Saya membuat unggahan konyol seputar kegilaan 'photoshop gagal', dan oh man, unggahan itu membuat saya malu hari ini. Saya minta maaf. Mengirimkan cinta dan harapan baik kepada semua, selalu.❤️."

Bintang Gossip Girl itu memang tidak secara spesifik menyebut nama Kate di unggahan tersebut. Namun, warganet langsung memahami kepada siapa permintaan maaf itu ditujukan. Sebelumnya, dia membagikan foto dengan rekayasan digital berlebihan, termasuk lemon berukuran besar yang jatuh dari langit di atasnya.

Namun, tindakan tersebut tak diikuti rekannya Kim Kardashian. Bintang reality show itu sebelumnya mengunggah komentar bahwa ia 'dalam perjalanan mencari Kate' pada 17 Maret 2024. Unggahan tersebut sontak dikritik warganet lantaran dinilai keterlaluan. Mereka pun memenuhi kolom komentar dengan desakan permintaan maaf.

"Kau berutang maaf pada putri kami," tulis seorang warganet. "Apa kamu masih mencari di mana Kate setelah ia didiagnosis mengidap kanker??" ucap warganet berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Kate Middleton

Pada Jumat, 22 Maret 2024, Kate Middleton merilis video berdurasi 2 menit 15 detik yang berisi pengakuannya soal ia mengidap kanker. Video tersebut direkam di halaman Istana Windsor pada Rabu, 20 Maret 2024.

Kate yang mengenakan kaus garis-garis memulainya dengan menyatakan terima kasih atas perhatian yang didapatkan dari publik setelah ia menjalani operasi perut pada Januari 2024. Menurutnya, operasinya berjalan baik dan tidak ditemukan sel kanker. Namun, hal pemeriksaan lanjutan mengungkapkan sebaliknya.

Kabar tersebut mengejutkan ia dan keluarga kecilnya. Ia pun memerlukan waktu untuk menyampaikan hal itu kepada Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis agar bisa diterima dengan baik.

"Kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja. Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja dan saya semakin kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya menyembuhkan pikiran, tubuh, dan jiwa saya," tutur Kate.

 

3 dari 4 halaman

Meminta Privasi Dihormati

Ia pun berterima kasih kepada Pangeran William atas dukungan yang diberikannya selama ini. "Memiliki William di sisiku juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian," sambung Kate, dikutip dari The Sun, Sabtu (23/3/2024).

Terungkap pula bahwa alasan William membatalkan kehadirannya di upacara peringatan kematian ayah baptisnya, Raja Yunani Constantine II, di menit-menit terakhir, beberapa waktu lalu, adalah karena kabar tersebut. Kate pun meminta ruang dan privasinya dihargai selama proses perawatan penyakitnya.

"Kami berharap Anda memahami bahwa sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa kini ia harus fokus untuk memulihkan diri sepenuhnya. "Saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terdampak kanker. Bagi semua orang yang menghadapi penyakit ini, apapun bentuknya, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendiri," ujarnya.

Kate maupun pihak Istana tidak mengungkapkan jenis kanker yang diidap calon Ratu Inggris itu. "Kami tidak akan membagikan informasi medis pribadi lanjutan. Sang putri berhak atas privasi medis, sama seperti kita semua."

4 dari 4 halaman

Banjir Dukungan Keluarga

Usai pengumuman itu, dukungan untuk Kate Middleton terus mengalir, terutama dari keluarga Kerajaan Inggris. Mengutip The Sun, Sabtu (23/3/2024), Raja Charles III lewat Istana Buckingham menyatakan bahwa 'Raja sangat bangga atas keberanian Catherine untuk berbicara seperti yang dilakukannya'. Ia juga tetap 'menjaga hubungan dekat dengan anak menantu tercintanya'.

Dukungan serupa disampaikan saudara laki-laki Kate, James Middleton. "Selama bertahun-tahun, kita mendaki banyak gunung bersama. Sebagai sebuah keluarga, kita akan mendaki yang satu ini denganmu juga," tulisnya di unggahan Instagram yang menyertakan fotonya dan Kate semasa kecil.

Sementara, Meghan Markle dan Pangeran Harry hanya menyampaikan pesan singkat untuk ipar mereka. "Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai."

Dukungan juga datang dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Ia menyatakan bahwa Kate telah menunjukkan 'keberanian luar biasa lewat pernyataannya'. "Dalam beberapa minggu terakhir dia menjadi sasaran pengawasan ketat dan diperlakukan tidak adil oleh beberapa media di seluruh dunia dan di media sosial."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.