Sukses

Wajah Gibran Rakabuming Diwawancara Media Usai Pulang dari Inggris, Benarkah Lebih Glowing?

Terlihat begitu glowing membuat sejumlah warganet bilang Gibran Rakabuming Raka lebih tampan dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan baru saja oulang kunjungan kerja dari Inggris bersama sang istri Selvi Ananda. Baru-baru ini Gibran menghadiri sebuah acara dan langsung diserbu wartawan untuk wawancara.

Pasalnya, dikutip akun YouTube Solo Times, wajah calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 2 itu terlihat begitu glowing. Bahkan tak sedikit warganet yang bilang Gibran Rakabuming Raka lebih tampan dari biasanya.

Dalam video yang dibagikan ulang akun TikTok @erina.kaesang, Rabu, 13 Maret 2024, Gibran Rakabuming terlihat diserbu para wartawan di kantornya. Mereka meminta komentar putra sulung Jokowi (Joko Widodo) itu berkomentar perihal masuknya nama sang ipar, Erina Gudono dalam bursa pencalonan Bupati Sleman untuk Pilkada 2024 baru-baru ini.

"Tanya Gerindra, saya nggak tau ya. Tanya Kaesang. tanya warga Sleman, saya tidak berhak untuk ikut campur," katanya singkat seperti biasa dengan ekspresi datarnya.

Meski jawabannya dianggap tidak memuaskan, namun warganet malah salah fokus dengan wajah Gibran Rakabuming. Pasalnya saat itu, wajah suami Selvi Ananda itu terlihat lebih bening dan bersih. Bahkan bisa dibilang lebih glowing dari sebelumnya.

"Salfok kok Mas Gibran gantengan ya," ungkap akun tersebut yang diikuti dengan komentar lainnya yang hampir senada dari warganet.  "Mas gibran udah fresh and glowing.. serasa bebas habis ujian😆😆😆,” komentar seoang warganet.

"Karena udah habis kampanye gk panas panasan mky glowing skrng sehat selalu mas Gibran,” tulis warganet yang lain.

"Sekarang maas gibran..tambah ganteng dan glowup..😍😍😍😍😍,” ujar warganet lainnya/

"Ehh ku Kiran hp ku yg berubah😂😂ternyata ma's gibran yg berubah 😂 glowing banget👍,” timpal warganet lainnya.

"Wah ini jadi makkin mirip aktor China Bai Fang Wen," komentar warganet yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selvi Ikut Mengurus Gaya Busana Gibran Rakabuming

Belum lama ini Selvi Ananda pernah menyinggung sol selera busana Gibran. Dalam berbagai kesempatan, Selvi Ananda kerap mengenakan berbagai produk lokal maupun luar negeri.

Tak jarang, gaya busana Selvi Ananda dibanding-bandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka yang lebih suka tampil dengan produk lokal terutama kaus yang sepertinya jadi favoritnya. Selvi ternyata turun tangan langsung untuk menangani gaya busana Gibran.

Putri Solo 2009 ini mengaku selera berpakaian suaminya agak sulit dipahami.Ia membebaskan Gibran Rakabuming untuk memilih pakaian yang dikenakan. Hanya saja, jika menurutnya kurang pas, Selvi akan memberikan kritik atau masukan.

Bapak mau pakai apa terserah. Sekiranya kurang pas saya kritik kasih masukan yang lebih pas buat bapak," kata Selvi Ananda dikutip dari konten lawas YouTube Solo Times, Kamis, 7 Maret 2024. Lebih lanjut, ibu dua anak itu mengatakan bila lebih sulit mencari pakaian yang sesuai selera suaminya ketimbang dirinya.

"Ya agak sulit, lebih sulit mencari kebutuhan Mas Gibran. Kalau saya kan terserah apa saya mau. Kalau Bapak kan kalau dibelikan belum tentu dia mau pakai kalau merasa nggak cocok," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Koleksi Kaus Lucu Gibran

 

Pada 2022 lalu, Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan lantaran memakai kaus bergambar pasangan Inul dan Adam Suseno ketika fitting beskap untuk pernikahan Kaesang Pangarep adan Erina Gudono. Selvi lantas membeberkan bila suaminya memang mengoleksi kaus bergambar atau tulisan lucu.

Tak hanya Inul dan Adam, tapi ada juga gambar artis atau figur publik lainnya yang dikenakan pria berusia 37 tahun itu.  "Itu memang koleksi kok. "Mau cari siapa? Ada gambar King Nazar, dr Boyke, terus ada Haji Rhoma Irama," ujar Selvi.

Selvi Ananda juga menyebut suaminya membeli sendiri kaus-kaus tersebut tanpa sepengetahuan dirinya. Sosok Gibran Rakabuming Raka hampir selalu disorot publik, terutama setelah dirinya mencalonkan diri sebagai cawapres atau Calon Wakil Presiden 2024 berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden).

Belum lama ini, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda pergi ke Inggris, tak lama setelah Pemilu 2024 berakhir. Tujuan perjalanan dinasnya diketahui untuk memenuhi undangan dari Duta Besar RI di Inggris. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo, Herwin Tri Nugroho Adi. 

4 dari 4 halaman

Gaya Rambut Gibran

 

Momen itu pun diunggah oleh akun TikTok @solo.times yang dibagikan ulang dari akun Youtube ‘Solo Times; Rabu, 6 Maret 2024. Unggahan video itu memperlihatkan Gibran Rakabuming yang tengah asyik berbincang dengan seseorang.

Gibran kunjungi perusahaan teknologi milik Dr. Fauzan Adziman di Inggris," tulis sang pemilik akun. Video itu menunjukkan penampilan Gibran mengenakan baju kasual ketika berkunjung ke perusahaan. Putra sulung Presiden Jokowi ini memakai padding warna cokelat dan dipadukan dengan syal abu-abu .Namun, gaya rambutnya yang tampak kurang rapi itu malah bikin warganet salfok (salah fokus).

Banyak yang gemas ingin merapikan rambut pria 36 tahun itu. Beragam komentar pun memenuhi unggahan tersebut. "Apakah Mbak Selvi nggak bawain Mas Gibran sisir," komentar seorang warganet.

Berbeda dengan sang suami, Selvi Ananda sangat memperhatikan gaya rambutnya. Selama masa kampanye maupun di kegiatan lainnya, Selvi sering berganti gaya rambut termasuk mengubah warnanya. Ia pun merawat rambutnya dengan berkunjung ke salon rambut langganannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.