Sukses

Isu Perselingkuhan Pangeran William dan Rose Hanbury Kembali Mencuat di Tengah Insiden Manipulasi Foto Kate Middleton

Rumor tentang perselingkuhan Pangeran William dan Rose Hanbury kembali mencuat pada Maret 2024 setelah Kate Middleton mengunggah foto di Instagram tanpa cincin pernikahannya dalam rangka Hari Ibu di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar perselingkuhan Pangeran William dengan bangsawan Inggris Lady Rose Hanbury yang beredar sejak 2019 kembali mengemuka. Hal itu terjadi setelah Kate Middleton menjalani operasi perut dan menghilang selama tiga bulan.

Lady Rose dikabarkan berselingkuh saat Kate hamil anak ketiga, Pangeran Louis. William, Kate, dan Rose Hanbury tidak secara terbuka menanggapi spekulasi tersebut dan banyak pakar kerajaan serta wartawan mengecam rumor tersebut.

Dilansir dari News18 dan berbagai sumber lainnya, Rabu (13/3/2024), rumor tentang perselingkuhan antara William dan Hanbury kembali mencuat pada Maret 2024 setelah Kate Middleton mengunggah foto di Instagram tanpa cincin pernikahannya dalam rangka Hari Ibu di Inggris. Banyak warganet berkomentar dengan beragam teori mereka. Ada yang meyakini itu adalah foto lama, ada juga itu hal yang tidak disengaja dan ada juga yang meyakini hal itu disengaja.

Mereka meminta baik Kate maupun William agar segera memberi penjelasan mengenai kabar miring tentang pernikahan mereka. Ditambah lagi masih absennya Kate dari tugas kerajaan membuat nama Hanbury makin ramai dibahas di media sosial.

Siapa sebenarnya Rose Hanbury atau Lady Sarah Roise Hanbury? Ia adalah istri bangsawan Inggris David Cholmondeley yang bergelar Marquess ke-7 dari Cholmondeley. Mereka memiliki tiga anak, termasuk seorang putri bernama Lady Iris Marina Aline Cholmondeley.

Rose Hanbury pernah meniti karier sebagai seorang model. Ia bahkan sempat bergabung dengan agensi yang sama dengan supermodel asal Inggris, Kate Moss. Nenek Rose diketahui merupakan sahabat Ratu Elizabeth dan pernah menjadi pengiring pengantin di pernikahan sang Ratu dengan Pangeran Phillip pada 1947.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Rose Hanburry Teman Sepermainan Pangeran George

Hanbury merupakan bangsawan di Inggris dengan gelar Marchioness of Cholmondeley. Suaminya merupakan aktor sekaligus sutradara David Rocksavage bergelar 7th Marquess of Cholmondeley.

Gelar bangsawan tersebut berada di peringkat ke-4 menuju takhta kerajaan setelah gelar Raja/Ratu, Prince/Princess dan Duke/Duchess. Berdasarkan laporan Standard.co.uk, Marchioness dan Marquess of Cholmondeley menikah sejak 2009 dan kini memiliki tiga orang anak yang juga teman sepermainan Pangeran George.

Meski David Rocksavage merupakan pewaris kastil Cholmondeley senilai Rp207 triliun, dia dan keluarga memilih tinggal di Houghton Hall. Itu adalah rumah bersejarah yang dibangun untuk Perdana Menteri Inggris ke-1 Sir Robert Walpole dan David merupakan keturunannya.

Houghton Hall hanya berjarak beberapa mil dari tempat tinggal Pangeran William dan Kate di Anmer Hall. Berdasarkan laporan The Sun, sejak rumor perselingkuhan mencuat, Kate melihat Rose sebagai rural rival alias tetangga saingan. Hubungan dua sahabat ini juga merenggang namun Pangeran William mencoba untuk memperbaikinya.

3 dari 4 halaman

Insiden Manipulasi Foto Kate Middleton

Tak hanya William, Kate juga semakin disorot setelah tampil kembali di depan publik dalam tiga bulan terakhir. Gara-gara satu foto, kini Kate Middleton diberondong ketidakpercayaan publik. Ia ketahuan mengedit fotonya bersama anak-anak yang diunggah untuk memperingati Hari Ibu di Inggris.

Itu adalah foto resmi pertama istri Pangeran William yang dirilis di akun media sosialnya, setelah menjalani operasi perut pada Januari lalu. Setelahnya, ia tak pernah muncul di hadapan publik, selain lewat foto paparazzi yang memotretnya saat sedang bersama sang ibu.

Pada Senin, 11 Maret 2024, Kate Middleton kembali terciduk fotografer. Kali ini, ia terlihat bersama suaminya, Pangeran William, duduk di bangku belakang mobil Range Rover, saat hendak meninggalkan Kastil Windsor.

Dalam foto yang beredar, mimik wajah Kate Middleton memang tak terlihat. Posisi duduk Pangeran William berada di bangku yang lebih dekat dengan fotografer. Sementara, ibunda Pangeran Louis duduk di sebelahnya dan sedang menengok ke luar jendela, memalingkan wajah dari kamera.

 

4 dari 4 halaman

Skandal Foto Kate Middleton

Hanya saja, tak sedikit warganet yang menuding foto ini, lagi-lagi, adalah hasil editan. E! News mencatat pengguna media sosial menuduh posisi batu bata dalam foto ini tidak pas, bahkan ada yang curiga karena gaya rambut Kate Middleton serupa dengan penampilannya pada 2016.

Tak mau tudingan ini makin tersebar luas, agensi Goff Photos yang fotografernya menjepret foto terbaru Kate Middleton ini sampai buka suara. Mereka mengakui bahwa foto ini telah di-crop, tapi pihaknya menekankan potret ini tak diotak-atik sama sekali.

Sebelumnya, dalam insiden foto Hari Ibu, Kate Middleton mengakui bahwa ada bagian yang disunting dari foto yang dijepret oleh Pangeran William tersebut. Kate Middleton juga mengeluarkan permintaan maaf atas foto ini.

"Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan penyuntingan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang ditimbulkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin," begitu pernyataan sang Putri Wales di X atau Twitter.

Situasi makin runyam setelah sejumlah biro foto jurnalistik menarik foto ini dari databasenya. Salah satunya adalah Associated Press atau AP.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.