Sukses

Ratu Camilla Dihadiahi Boneka Barbie Dirinya di Hari Perempuan Sedunia, Susul Ratu Elizabeth II

Boneka Barbie yang mirip Ratu Camilla juga mengenakan replika ansambel elegannya, yaitu gaun Fiona Clare biru yang dipadukan dengan mantel Amanda Wakeley.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Camilla (75) dihadiahi boneka Barbie yang dibuat menyerupai dirinya pada perayaan Hari Perempuan Sedunia di Istana Buckingham, pada Selasa, 12 Maret 2024. Boneka itu bahkan mengenakan replika ansambel elegannya, berupa gaun Fiona Clare biru yang dipadukan dengan mantel Amanda Wakeley.

"Terima kasih banyak sekali. Ini brilian," kata Ratu Camilla, dikutip dari People, Rabu, 13 Maret 2024, "Kamu telah mengambil sekitar 50 tahun dari hidupku." Dia menambahkan, "Kita semua harus memiliki Barbie!"

Ratu Camilla yang saat ini menjabat sebagai presiden Women Of The World (WOW) didampingi oleh Dame Helen Mirren, Baroness Doreen Lawrence, Mel B dari Spice Girl, dan Dame Kelly Holmes di acara tersebut. Turut hadir pula Duchess of Gloucester dan Ratu Mathilde dari Belgia, yang mengenakan gaun berwarna merah muda cerah dipadukan dengan sepatu hak berwarna cokelat.

Dalam acara tersebut, istri Raja Charles III itu bersama Ratu Mathilde menaiki Bus WOW Girls Festival yang sedang melakukan perjalanan ke sekolah-sekolah dan pusat komunitas di seluruh Inggris untuk mempromosikan kesetaraan gender. Bus tersebut menampilkan studio rekaman dan perpustakaan dan disponsori oleh produsen Barbie, Mattel.

Dalam acara tersebut, Ratu Camilla menceritakan kisah Mei 1914 ketika dua kelompok hak pilih memecahkan jendela istana dengan melempar batu. Dia mengatakan dalam pidatonya bagaimana pada saat itu Ratu Mary, istri Raja George V, memerintahkan agar batu-batu itu disimpan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth Juga Pernah Dibuatkan Boneka Barbie

"Saya percaya mereka mewakili harapan bagi para perempuan yang melemparkan mereka – harapan bahwa, di masa depan, mereka tidak akan menjadi korban dari sejarah mereka, atau dari kekuatan sosial dan ekonomi yang bertentangan dengan kesetaraan gender," kata Camilla sambil mengangkat batu.

Ia menyebut yang terpenting, mereka mewakili harapan bahwa hal itu mungkin terjadi. Dia melanjutkan, "Hari ini, 110 tahun kemudian, Anda diundang ke Istana Buckingham karena Anda juga mewakili harapan bagi wanita di masa kini dan masa depan."

Ratu Camilla bukanlah anggota kerajaan pertama yang bertransformasi menjadi boneka. Pada April 2022, Ratu Elizabeth menjadi Barbie untuk merayakan ulang tahunnya ke-96 dan Platinum Jubilee, yang merayakan 70 tahun bersejarahnya bertahta.

Boneka itu terinspirasi oleh salah satu penampilannya yang paling ikoni, yaitu gaun elegan berwarna gading dan pita biru yang dihiasi dekorasi tatanan. Boneka itu juga dilengkapi dengan tiara mirip dengan yang dikenakan Ratu Elizabeth saat pernikahannya dengan Pangeran Philip.

3 dari 4 halaman

Ratu Camilla Dapat Baju Couple di Hari Valentine

Mengutip dari kanal Global Liputan6.com, senyum Ratu Camilla tergambar manis saat ia mendapat hadiah berupa sweater couple yang diperuntukkan baginya dan Raja Charles III. Hadiah tersebut diterimanya tepat di Hari Valentine, ketika menghadiri acara "Perayaan Shakespeare" pada Rabu, 14 Februari 2024 malam di Grosvenor House, London, Inggris.

Dilansir dari Mirror, 8 Februari 2024, hadiah berupa sweater warna putih dengan gambar hati berwarna merah di bagian depannya itu diberikan sang pembawa acara, Gyles Brandreth. Acara itu adalah suatu bentuk penghormatan terhadap warisan dan karya milik pujangga terkenal William Shakespeare.

Di acara tersebut, Ratu Camilla bertemu dengan banyak bintang dalam perfilman serta perwakilan dari The Royal Shakespeare Company. Ia pun terlihat berfoto bersama dengan sejumlah tokoh seperti Joanna Lumley, Floella Benjamin, Twiggy Lawson, Harriet Walter, Penelope Wilton, Maureen Lipman serta Virginia McKenna.

Di kesempatan tersebut Ratu Camilla pun bertemu dengan sekelompok aktor dan pemain film ternama lainnya, termasuk Julian Glover dan Sir David Suchet. Ratu Camilla tampak mengenakan gaun beludru hijau panjang yang ia pasangkan dengan sepatu bot hitam.

4 dari 4 halaman

Ratu Camilla Ungkap Kabar Raja Charles III

Setelah Raja Charles III didiagnosis kanker, Ratu Camilla menyatakan kondisi suaminya membaik. Hal tersebut disampaikan dalam penampilan publik pertamanya di Katedral Salisbury.

Pernyataan Ratu Camilla muncul usai seorang staf medis dari Wiltshire Air Ambulance, Ben Abbott (40), yang ditemuinya dalam acara pada Kamis mengatakan, "Saya berharap Yang Mulia baik-baik saja, kami semua sangat sedih mendengar berita ini."

Merespons pernyataan tersebut, Ratu Camilla seperti dilansir The Guardian menuturkan, "Dia sangat baik dalam situasi seperti ini, dia sangat tersentuh dengan semua surat dan pesan yang dikirimkan masyarakat dari mana saja – itu sangat menggembirakannya."

Raja Charles III ketika itu terlihat menghadiri kebaktian gereja bersama Ratu Camilla. Ini merupakan momen pertamanya di depan publik setelah didiagnosis kanker beberapa waktu lalu. Raja berusia 75 tahun itu hadir di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Norfolk, pada Minggu, 11 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.