Sukses

Sosok Crazy Rich Helena Lim yang Diduga Tersangkut Kasus Korupsi, Rumah Mewah sampai Masa Lalunya Pernah Diungkap Boy William

Helena Lim yang dikenal sebagai pengusaha, model dan sosialitas ini memang memiliki hunian mewah dengan fasilitas fantastis yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Helena Lim baru-baru ini menjadi sorotan. Sosok yang dikenal sebagai crazy rich PIK Pantai Indah Kapuk (PIK) ini diduga terseret kasus korupsi Komoditas Timah. Sejauh ini, Helena belum buka suara atas terseretnya ia dalam kasus tersebut. Ia bahkan dikabarkan sedang berada di luar negeri.

Wanita yang dikenal sebagai pengusaha, model dan sosialitas ini memang memiliki hunian mewah dengan fasilitas fantastis yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Sosok Helena Lim sendiri selama ini pernah dikaitkan dengan sejumlah kontroversi. Ia juga dekat dengan sejumlah arrtis terkenal Indonesia.

Sebagai seorang Crazy Rich, tentunya tak lengkap jika rumah hanya megah biasa. Rumah Helena yang berada di PIK dipenuhi dengan beragam ornamen berlian. Lantai rumahnya langsung diimpor dari Italia.

Sementara, kolam renangnya dirancang langsung oleh arsitektur dari Da Vinci. Desain sekitar kolam renang dipenuhi dengan lukisan-lukisan impor dengan gaya klasik. Helena juga memiliki salon pribadi di rumahnya.

Sejumlah selebriti juga pernah mewawancarainya dalam program podcast mereka, salah satunya adalah Boy William. Tak hanya berkeliling di rumah Helena yang megah, Boy juga sempat mengungkapkan sedikit cerita masa lalu wanita berusia 47 tahun itu.Dalam tayangan di akun Youtube BW pada 13 Mei 201, Helena mengau masa kecilnya jauh dari kata glamor.

“Aku dulu kecilnya susah, bukan dari keluarga kaya. Aku umur 12 udah nggak punya bapak, ya bapakku bukan ninggalin harta, nggak ada apa-apa, rumah kecil.,” kata Helena. “Jadi ibuku kerja buat aku sampai SMA, kuliah aku kerja sendiri. Aku kerja di bank, di perusahaan kayu ekspor. Pernah kerja di perusahaan besar juga sih. Jadi sekretaris udah, marketing udah, jadi GM udah. Punya rumah gini aku harus kerja keras untuk membuat impianku jadi kenyataan," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Mewah dan Traveling ke Eropa

Kala itu, Helena juga berbagi pesan bijak agar berani bermimpi. "'Kalau lu mimpi aja nggak berani, gimana kenyataannya?'," kata Helena. Ia juga mengoleksi tas bermerek, seperti Hermes. Ia bahkan punya ruangan khusus koleksi-koleksinya yang tidak boleh sembarang orang masuk.

Untuk pakaian, Helena juga punya koleksi dari brand-brand ternama dunia. Bukan itu saja, Helena juga gemar mengkoleksi mobil mewah, salah satunya adalah McLaren. Ia bahkan tergabung dalam klub mobil mewah tersebut dan kerap membagikan kegiatannya di klub itu di kanal YouTube miliknya.

Helena sering melakukan perjalanan ke Eropa, baik sendiri maupun dengan sahabat-sahabatnya. Ia sering berlibur ke berbagai negara di Eropa seperti Swiss, Prancis dan Spanyol. Selain Eropa, Helena juga berulang kali mengunjungi Jepang.

Helena memiliki banyak sahabat dengan latar belakang yang beragam, termasuk dari kalangan artis. Salah seorang sahabatnya adalah Maia Estianty yang sudah dikenalnya sejak belum menikah dengan Irwan Mussry.

Ia mengaku, sebagai sesama single parent, dia melihat dirinya pada sosok wanita yang akrab disapa bunda Maia itu.Kedekatannya dengan para selebritas terlihat saat ia merayakan ulang tahun pada 2019 lalu. Ibu empat anak ini mengundang sejumlah selebritas seperti Mike Lewis, Aming, Maia Estianty, Iis Dahlia dan Yuni Shara.

 

3 dari 4 halaman

Helena Pernah Jadi Penyanyi

Biaya dekorasi, katering dan untuk kebutuhan pesta lainnya ditaksir menghabiskan dana sekitar Rp7 miliar. Pesta mewahnya saat itu sempat bikin heboh di jagat maya. Helena juga sempat berkiprah di dunia tarik suara dan merilis beberapa lagu. Salah satunya adalah lagu Pasrah dan berduet dengan Tifanny Leonardy. Helena menggandeng Mike Lewis untuk menjadi model video klip lagu yang diciptakan oleh Ade Govinda itu.

"Single perdana Pasrah feat. Tifanny Leonardy adalah lagu ciptaan hits maker Ade Govinda yang pasti bisa bikin kamu makin ngerti galaunya kalo lagi Falling In Love," tulisnya di Instagram pada 19 November 2019.  Keberanian untuk masuk dapur rekaman didapat Helena Lim setelah mendapat dukungan dari para sahabat, terutama Maia Estianty. Maia bahkan memfasilitasi Helena, melalui label musik miliknya, Le Moesiek Revole.

Meski bergelimang harta dan suka menggelar pesta mewah, Helena Lim tidak ragu untuk menyumbangkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan. Bersama sahabatnya, Aming, ia sering berdonasi di yayasan disabilitas.

Dilansir dari channel Youtube-nya, Helena mengunggah kebersamaan bersama anak-anak dan balita berkebutuhan khusus. Dalam video berjudul ‘Berbagi Harapan Bersama Aming di Room of Hope’ itu menampilkan dirinya dan sahabat-sahabatnya memberikan bingkisan bagi mereka yang ada di yayasan tersebut.

4 dari 4 halaman

Kontroversi Vaksin Covid-19

Pada 2021 lalu, Helena sempat bikin heboh. Saat itu viral di media sosial, video Helena Lim tengah mengantre untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskemas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta BaratHal ini terungkap lewat unggahan Instagram stories dokter spesialis penyakit dalam yang juga penyintas COVID-19, RA Adaninggar Primadia Nariswari, @ningzsppd, pada Senin, 8 Februari 2021.

Video berdurasi singkat ini pun viral di media sosial dan tuai komentar warganet. Tak ketinggalan, dokter Tirta juga memberi komentar terkait kasus ini. Menanggapi kasus ini, Kasudin Kesehatan Jakarta Barat memberi klarifikasi. Kristi Wathini selaku Kasudin Kesehatan Jakarta Barat menyebut, Helena Lim berserta keluarga termasuk ke dalam kategori orang yang mendapatkan prioritas vaksin Covid-19.

"Mereka masing-masing membawa surat keterangan bekerja di apotek. Dan apotek merupakan salah satu sarana kefarmasian yang masuk dalam prioritas pertama," ujar Kristi Wathini selaku Kasudin Kesehatan Jakarta Barat pada tim News Liputan6.com.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang saat itu dijabat Ahmad Riza Patria menyebut kasus vaksinasi Covid-19 kepada selebgram dan sosialita Helena Lim menjadi pelajaran penting bagi Pemprov DKI dan jajarannya."Itu menjadi pembelajaran tidak hanya bagi kami Pemprov, Dinkes, Puskesmas, tapi seluruh warga," ujar Riza pada Rabu malam, 17 Februari 2021 di Balai Kota.Dari kasus tersebut, Riza meminta seluruh warga agar dapat sabar menunggu giliran vaksinasi Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.