Sukses

Erina Gudono Bagikan Foto Kaesang Pangarep Nyeker Kehilangan Sandal Sepulang Tarawih Pertama di Masjid

Kaesang Pangarep Kaesang pun harus pulang tanpa memakai sandal usai tarawih karena hilang di masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam di Indonesia sudah mulai beribadah salat tarawih pada Senin malam, 11 Maret 2024. Kaesang Pangarep juga tak mau ketinggalan salat tarawih di masjid bersama istrinya Erina Gudono.

Namun, puta bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengalami kejadian tak terduga usai menjalankan ibadah salat tarawih pertama. Momen itu dibagikan oleh istrinya ke media sosial. Peristiwa tak disangka tersebut sampai mengundang gelak tawa Erina Gudono.

Pasalnya, Ketua Umum PSI itu ternyata kehilangan sandal di masjid saat salat tarawih berjemaah. Kaesang pun harus pulang dengan nyeker.

"Hari pertama tarawih sandal ilang @kaesangp," tulis Erina lewat unggahan di Instagram story pada Senin malam, 11 Maret 2024. Mantan Puteri Indonesia Yogyakarta itu mengunggah potret kaki Kaesang yang tanpa alas kaki begitu selesai salat.

Kaesang terlihat memakai setelan baju muslim, membawa sajadah, dan sepertinya akan masuk ke dalam mobil. Namun, Erina tidak memberi tahu lokasi masjid serta jenis sandal yang digunakan suaminya. Yang jelas, Kaesang dan Erina memilih tinggal di Jakarta sejak menikah pada Desember 2022.

Kaesang tidak memberikan tanggapan apa pun, meski Erina menyematkan nama akunnya pada unggahan tersebut. Wajahnya tidak terlihat karena yang disorot Erina hanya kakinya. Komentar dan tanggapan warganet terkait momen hilangnya sandal Kaesang itu juga tidak bisa dilihat karena Erina hanya membagikan lewat Instagram story.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Bucin Kaesang Pangarep

Sejak menikah, pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tidak pernah lepas dari sorotan. Sikap keduanya yang sama-sama bucin, entah bergandengan tangan di depan publik atau berbagi momen manis di media sosial, kerap membuat orang lain iri. Salah satunya saat Kaesang tertangkap kamera memandangi foto Erina Gudono di layar HP.

"Mas Kaesang ketahuan zoom-zoom foto aku," tulis Erina di keterangan unggahan video TikTok-nya, Selasa, 6 Februari 2024.

Di video, tampak Kaesang yang aksi bucinnya ketahuan hanya menengok ke arah istrinya. Diiringi lagu Chrisye Andai Aku Bisa di latar belakang, tayangan tersebut jadi lebih dramatis. Setidaknya 48 ribu pengguna TikTok memberi tanda suka dan mengomentari unggahan tersebut.

"Wei aku juga mau mbak dibucinin," tulis seorang warganet.  "Mas Kaesang masih nggak percaya bisa meminang bidadari seperti mbak Erin," kata yang lain.

Nama Erina Gudono kini ramai dibicarakan karena baru saja dikabarkan dijagokan untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski gelaran Pilkada Sleman maupun Pilkada di daerah lainnya di Indonesia masih akan berlangsung akhir 2024, sejumlah calon mulai mengemuka.

3 dari 4 halaman

Kaesang Bocorkan Rencana Erina

Nama Erina muncul dari internal Partai Gerindra yang juga mempunyai beberapa calon lainnya untuk diajukan. Walaupun sedang ramai dibahas, bila ditelusuri lebih jauh, munculnya nama wanita berusia 27 tahun itu di Pilkada Sleman bukanlah hal yang mengagetkan atau baru dimunculkan.

Pertanda itu bisa dibilang sudah pernah dibocorkan setahun lalu oleh Kaesang Pangarep. Saat itu, pernyataan Kaesang belum terlalu menjadi perhatian bahkan mungkin dianggap sekadar candaan. Ditambah lagi, Kaesang dikenal suka bercanda dan melontarkan pernyataan lucu serta menggelitik.

Perkataan Kaesang itu dilontarkan di acara ngobrol bareng dengan Kiky Saputri di kanal YouTube PODKES DISINI PENCITRAAN (PDP) pada 25 Juni 2023. Saat itu, Kiky sempat menyinggung Erina soal mengikuti jejak Kaesang sewaktu membahas isu putra bungsu Jokowi itu yang didorong maju ke Pilwakot Depok.

"Kalo Mbak Erina kapan rencananya gantiin Bapak Kaesang?" tanya Kiky. "Gantiin apa?" Erina balik bertanya.

"Jadi pejabat atau mungkin maju di Sleman," pancing Kiky.

4 dari 4 halaman

Erina Jadi Calon Bupati Sleman

Saat itu, Kaesang ikut menimpali pertanyaan Kiky. "Kayanya lebih cocok di Sleman ya," kata Kaesang. Merespons hal itu, Erina pun bereaksi spontan. "Jangan dibocorin sekarang dong, jangan," sahut sang istri.

"Beneran kan?" tegas Kaesang. "Ih jangan dibocorin sekarang," timpal Erina. Sambil bercanda, Kaesang Pangarep mengaku ingin Erina Gudono menjadi Bupati Sleman agar ia bisa menjadi Bapak PKK.

"Jadi isu soal Depok itu cuma kamuflase saja. Sebenarnya saya mau majuin dia untuk Sleman-1. Jadi nanti saya mau jadi bapak-bapak PKK. Makanya saya majuin Erina," seloroh Kaesang.

Terlepas dari hal itu, Erina dimungkinkan untuk maju sebagai salah satu calon kandidat di Pilkada Sleman, karena ia juga merupakan warga Sleman. Erina Gudono diketahui tinggal di Purwosari, Mlati, Kabupaten Sleman.

Namun saat itu mungkin hanya sedikit yang menganggapnya serius, apalagi Kaesang yang sebelumnya ramai dikabarkan akan menjadi calon Wali Kota Depok ternyata tidak terjadi. Seiring waktu, Kaesang akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan menjadi Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) pada September 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini