Sukses

Gaya Kompak Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka Saat Lawatan ke Inggris, Ada Sweater Lokal Rp400 Ribuan

Selvi Ananda tengah mendampingi suaminya, Gibran Rakabuming Raka, lawatan ke Inggris untuk memenuhi undangan Duta Besar Indonesia untuk negara itu, Desra Percaya.

Liputan6.com, Jakarta - Selvi Ananda tengah mendampingi suaminya, Gibran Rakabuming Raka, lawatan ke Inggris untuk memenuhi undangan Duta Besar Indonesia untuk negara itu, Desra Percaya. Menurut Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Surakarta, Herwin Tri Nugroho Adi, perjalanan dinas itu terjadwal pada 3--10 Maret 2024, lapor Antara.

Sebelumnya, Gibran dan Selvi telah melakukan lawatan luar negeri ke Korea Selatan, dan di agenda terbaru, mereka seolah tidak ingin melewatkan momen untuk tampil serasi. Melalui foto yang dibagian akun Instagram fan base menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, keduanya terlihat makan bersama dengan Desra.

Di potret tersebut, Selvi tampil stylish dengan knitted sweater warna-warni, sementara wajahnya berpulas makeup dengan sapuan lipstik mentereng dan rambut sebahu yang ditata dalam gaya bergelombang. Di sisinya, Gibran tampil cukup santai, juga memakai sweater tidak terlalu tebal.

Atasan tersebut ternyata merupakan rilisan brand lokal asal Bandung, Jawa Barat, OH IRV. Produk "Burning Cat Knitted Sweater" itu, melansir kanal penjualan online-nya, Sabtu (9/3/2024), merupakan busana uniseks yang dipasarkan dalam ukuran "semua ukuran fit to XL."

Merujuk kuantitas produk yang terjual, seri sweater itu merupakan salah satu yang terlaris. Secara harga, OH IRV membanderolnya senilai Rp435 ribu.

Lawatan Gibran ke Inggris disebut sebagai upaya Pemkot Surakarta memperkuat ekspor di sektor ekonomi kreatif, digital, dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). Selain itu, Herwin mengatakan menurut Antara, perjalanan dinas tersebut juga bertujuan meningkatkan promosi dan investasi di bidang pendidikan.

"Peningkatan promosi investasi bidang pendidikan, transisi energi, digital, dan infrastruktur rendah karbon," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setia Dampingi Gibran

Selvi Ananda memang telah mendampingi Gibran di banyak kesempatan. Tidak hanya saat bertugas jadi Wali Kota Solo, namun juga ketika kampanye sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang berpasangan dengan calon presiden (capres) Prabowo.

Dari sekian banyak momen, ada beberapa yang jadi viral di dunia maya. Salah satunya saat interaksi Gibran dengan mantan istri pasangan calon presidennya Prabowo, Titiek Soeharto, terekam di sebuah video yang dibagikan secara online. Lucunya, anak sulung Presiden Jokowi ini tampak sungkan dipeluk perempuan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Melalui klip yang dibagikan akun TikTok @yogaagusta2, 15 Februari 2024, Gibran terlihat menengok ke arah istrinya, Selvi Ananda, dan menyodorkan Putri Solo 2009 itu untuk dipeluk Titiek yang langsung menyambutnya. Melihat dari busana yang mereka kenakan, rekaman ini diduga diambil di sela acara "Pidato Kemenangan Prabowo-Gibran" yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 14 Februari 2024.

3 dari 4 halaman

Mesra Saat Boncengan Motor

Tidak ketinggalan, pasangan ini juga beberapa kali terlihat mesra boncengan motor. Selvi sempat terekam duduk di kursi penumpang motor listrik yang dikendarai Gibran saat mereka menghadiri kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu siang, 10 Februari 2024.

Di rekaman siaran langsung yang ditayangkan kanal YouTube Waktunya Indonesia Maju, pasangan yang menikah pada 2015 ini tampak memakai jaket dan helm bernuansa biru, warna yang lekat dengan "baju kampanye" pasangan Prabowo-Gibran. Karena massa cukup padat, Gibran terlihat mengendarai motor itu secara perlahan memimpin iring-iringan para pendukung di belakangnya.

Selvi beberapa kali melambai ke para pendukung yang menyapa mereka. Rombongan akhirnya memasuki area SUGBK. Setelah turun dari motor, Gibran langsung menyapa para pendukung dengan menyalami mereka.

Di suasana lebih santai sebelumnya, Gibran dan Selvi kedapatan sempat sunmori bersama sejumlah artis pendukung capres dan cawapres nomor urut 02. Momen agenda "Sarapan Bareng Mas Gibran dan Raffi Ahmad" ini dibagikan Raffi lewat Instagram Story, Minggu, 4 Februari 2024.

4 dari 4 halaman

Santai Sunmori

Di rekaman, mereka tampak berkumpul di pelataran salah satu mal di Jakarta Pusat pada Minggu pagi, menuju tempat makan milik Baim Wong. Saat itu, Gibran tampil santai dengan kaus putih berpadu celana bahan dan sneakers putih rilisan adidas. Di sisinya, Selvi Ananda pun memilih tampilan kasual dengan jaket jins dan celana legging hitam. Ia membawa tas kecil yang diselempangkan di tubuhnya.

Selain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sejumlah artis lain turut bergabung memeriahkan rombongan pemotor. Ada Andre Taulany yang dikenal sebagai pentolan geng motor Prediksi, komika Marshel Widianto, Kirana Larasati, Baim Wong, serta Alshad Ahmad. 

Setelah siap, rombongan itu bergerak melaju menuju arah Kemang, Jakarta Selatan. Di unggahan Instagram Story Raffi, terekam Selvi duduk dibonceng Gibran yang mengendarai motor Vespa putih. Mereka tampil kompak dengan helm serba putih. Wajah Selvi terlihat rileks saat disapa Raffi dari motor berbeda.

Beberapa waktu berlalu, rombongan tiba di restoran milik Baim Wong. Gestur mesra Gibran kembali terekam saat memanggil Selvi untuk menanyakan menu minuman yang akan dipesan sebelum makan. Acara pagi itu ditutup dengan penampilan stand up comedy Kiki Syahputri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.