Sukses

Perjalanan Cinta Natalie Portman dan Benjamin Millepied sampai Cerai Usai 11 Tahun Menikah

Setelah laporan perselingkuhan Benjamin Millepied muncul pada Mei 2023, Natalie Portman diam-diam mengajukan gugatan cerai pada Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Natalie Portman dan Benjamin Millepied memutuskan pisah jalan setelah menikah selama 11 tahun. Setelah laporan perselingkuhan Millepied muncul pada Mei 2023, Portman diam-diam mengajukan gugatan cerai pada Juli 2023. Perceraian mereka diselesaikan pada Februari 2024.

Kisah mereka bisa dikatakan tidak singkat, yang mana pertemuan pasangan ini tercatat terjadi pada 2009. Melansir People, Sabtu (9/3/2024), berikut perjalanan cinta Portman dan Millepied hingga memutuskan menyudahi kisah mereka.

2009

Pada 2009, Portman menandatangani kontrak untuk peran utama dalam Black Swan, sementara Millepied dipekerjakan untuk membuat koreografi film tersebut. Setelah bertemu di lokasi syuting untuk pertama kalinya, sang aktris mengatakan ia jatuh cinta pada Millepied saat mengajarinya menari.

Meski film ini bisa jadi pengalaman yang melelahkan, ia mengatakan Millepied membuat semuanya "sangat menyenangkan." "Saya bertemu suami saya di sana, jadi saya pikir saya berada seperti di alam mimpi," kata Portman saat wawancara dengan SiriusXM Town Hall.

Ia melanjutkan, "Kami memiliki koneksi saat ia mengajari saya menari. Anda tahu, layaknya salah satu (cerita) romantis, itu benar-benar mengasyikkan dan menyenangkan. Itu indah. Rasanya seperti saya benar-benar mengenalnya dan saat itulah rasanya seperti, 'Oh, ini orangnya.'"

Awal 2010

Sebelum pemutaran perdana Black Swan, Natalie Portman dan Benjamin Millepied terlihat bersama di beberapa kesempatan sebelum secara terbuka mengonfirmasi mereka pacaran. Saat itu, kedanya terlihat makan siang dan mengajak anjing Natalie Portman jalan-jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desember 2010

Setelah diam-diam berkencan selama sekitar satu tahun, perwakilan Portman mengonfirmasi secara eksklusif pada People bahwa aktris tersebut bertunangan dengan Millepied, dan sedang menantikan anak pertama mereka.

Portman kemudian mengungkap kegembiraan tentang kehamilan dan pernikahan yang akan datang dalam sebuah pernyataan. Ia berbagi, "Saya selalu merahasiakan kehidupan pribadi saya, tapi saya akan mengatakan bahwa saya sangat bahagia dan merasa sangat bersyukur memiliki pengalaman ini."

27 Februari 2011

Dua bulan setelah mengumumkan pertunangan, Portman dan Millepied melakukan debut karpet merah di Academy Awards. Meski mereka sebelumnya pernah menghadiri acara bersama, ini menandai pertama kalinya mereka berjalan bersama sebagai pasangan.

Kala itu, Portman memenangkan Aktris Terbaik untuk perannya dalam Black Swan dan memberi sambutan manis pada Millepied saat pidato penerimaannya. "Untuk cintaku, Benjamin Millepied, yang membuat koreografi film ini dan kini telah memberiku peran terpenting dalam hidupku," kata Portman.

14 Juni 2011

Portman dan Millepied menyambut anak pertama mereka, seorang bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Aleph.

4 Agustus 2012

Lebih dari setahun setelah menyambut Aleph, Portman dan Millepied resmi menikah di depan keluarga dan teman-teman di sebuah rumah tepi laut di Big Sur, California, Amerika Serikat (AS). Upacara Yahudi diadakan setelah gelap dan Portman berjalan menuju pelaminan dengan gaun buatan Rodarte.

Pasangan itu bertukar sumpah di bawah chuppah ranting dan mengakhiri semuanya dengan Millepied memecahkan gelas sambil berteriak "Mazel Tov!" Acara tersebut dihadiri beberapa wajah terkenal, termasuk Ivanka Trump dan Macaulay Culkin, yang semuanya disuguhi makanan vegan dan pulang membawa bungkusan benih bunga liar sebagai suvenir.

3 dari 4 halaman

Akhir 2014

Bersama putra kecil mereka, pasangan ini pindah ke Paris setelah Millepied menerima pekerjaan sebagai direktur Paris Opera Ballet. Ketika Millepied menyarankan pindah ke negara asalnya, Portman mengatakan, ia sangat senang dengan ide tersebut meski ia senang tinggal di Los Angeles.

2016

Tidak lama setelah Millepied meninggalkan pekerjaannya di Paris Opera Ballet, mereka pindah kembali ke Amerika Serikat. Meski Portman menikmati waktunya di Paris, ia memberi tahu Jimmy Kimmel saat tampil di Jimmy Kimmel Live! bahwa ia senang bisa kembali ke Los Angeles.

September 2016

Portman mengungkap bahwa ia sedang menantikan anak kedua ketika memperlihatkan baby bump di pemutaran perdana film Planetarium di Festival Film Venesia. Ia memamerkan perutnya yang membesar sambil berjalan di karpet merah dengan gaun putih yang pas.

27 Februari 2017

Portman melahirkan anak kedua pasangan tersebut, seorang bayi perempuan bernama Amalia. Sekitar seminggu setelahnya, perwakilan Portman mengonfirmasi kabar gembira tersebut pada People. "Ibu dan bayinya bahagia dan sehat," kata dia.

4 Agustus 2022

Natalie Portman dan Benjamin Millepied merayakan 10 tahun pernikahan. Portman memamerkan foto hitam putih keduanya berpegangan tangan di unggahan Istagram, menulis, "Sepuluh tahun hari ini @benjaminmillepied, dan keadaannya terus jadi lebih baik."

Millepied juga merayakan hari istimewa mereka dengan membagikan foto berbeda di Instagram Story-nya. Bersamaan dengan foto tersebut, ia menulis, "10 tahun hari ini!" dengan emoji cincin kawin. Ia juga menambahkan lirik lagu Perancis Du Bout des Lèvres oleh Barbara. Di slide lain, ia berbagi foto di balik layar film Portman tahun 2010, Black Swan.

4 dari 4 halaman

2 Juni 2023

Menurut publikasi Perancis Voici, Millepied berselingkuh. "Itu hanya berlangsung sebentar, dan sudah berakhir," kata seorang sumber pada People. "Ia tahu ia melakukan kesalahan besar dan sekarang tengah mengusahakan semua yang ia bisa agar Natalie memaafkannya dan menjaga keluarga mereka tetap bersama."

Orang dalam itu menambahkan, "Natalie sangat tertutup dan tidak berniat mengungkap hal ini pada media. Prioritas terbesarnya adalah melindungi anak-anaknya dan privasi mereka."

Setelahnya, mereka masih terlihat bersama, termasuk saat menghadiri Women's World Cup di Sydney pada 20 Agustus 2023 dan terlihat bersama dengan anak-anak mereka pada September 2023 di Paris.

21 Februari 2024

Saat berbicara dengan Vanity Fair untuk edisi tahunan ke-30, Portman mengungkap perasaannya terhadap spekulasi publik tentang pernikahannya. "Ini buruk sekali, dan saya tidak mempunyai keinginan untuk berkontribusi terhadap hal itu," ia berkata.

8 Maret 2024

Portman diam-diam mengajukan gugatan cerai pada Juli 2023. Tujuh bulan kemudian, perceraian tersebut diselesaikan di Prancis, menurut perwakilan aktris tersebut.

"Prioritas terbesar (Natalie) adalah memastikan transisi yang lancar bagi anak-anaknya," kata seorang teman Portman dan Millepied pada People. "Ia dan Ben sangat menyayangi anak-anak mereka dan sama-sama fokus untuk jadi orangtua terbaik yang mereka bisa. Tidak ada yang lebih penting."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.