Sukses

Foto Bareng Iriana Jokowi, Titiek Soeharto Didoakan Jadi Ibu Negara Selanjutnya

Baik Titiek Soeharto maupun Iriana Jokowi sama-sama tampil anggun dan menawan dengan karakter masing-masing. Mereka sama-sama mengenakan kebaya dengan rambut sama-sama disanggul

Liputan6.com, Jakarta - Titiek Soeharto belum lama ini membagikan momen bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi (Joko Widodo) di pesta pernikahan anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman pada Minggu, 3 Maret 2024. Acara itu berlangsung di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Foto tersebut dibagikan oleh Titiek Soeharto di akun Instagram pribadinya pada Senin, 4 Maret 2024.. "Senang sekali ketemu dgn Ibu Iriana Ibu Negara yg ramah di acara pernikahan putra mentri Pertanian Bpk Amran Sulaiman. Semoga kita senantiasa diparingi sehat ya Bu," tulis Titiek dalam keterangan unggahannya

Dalam foto tersebut, baik Titiek maupun Iriana sama-sama tampil anggun dan menawan dengan karakter masing-masing. Mereka sama-sama mengenakan kebaya dengan rambut sama-sama disanggul

Titiek mengenakan gaun berwarna biru denga selendang batik merah bermotif warna biru dan putih. Sementara Iriana Jokowi menggenakan gaun berwarna cokelat dengan kain batik dan tas genggam berwarna senada. Ia melengkapi penampilannya dengan kalung warna silver.

Sebenarnya, foto tersebut bukan hanya membidik Titiek dan Iriana. Ada tiga orang lain yang turut terpotret.

Namun, Titiek Soeharto secara khusus memotong foto tersebut hingga menyisakan fotonya bersama Ibu Negara RI itu. Warganet pun menyerbu kolom komentar dengan beragam respons yang unik.

Salah satu yang paling banyak adalah menyinggung tentang Ibu Negara dan calon Ibu Negara baru Indonesia. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah disukai lebih dari 225.619 kali dan mendapatkan lebih dari 2.400 komentar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isu Rujuk Titiek dan Prabowo

"Ibu Negara ke 7 dan Ibu Negara ke 8," komentar seorang warganet.

"Duo Ibu Negara yg berkelas and Gorgeous to the max," kata warganet lain.

"Asik 2 ibu negara 🔥🔥menyala ibu titik ❤️😘," tulis warganet yang lain.

"Ibu negara dan next ibu negara 🔥😍❤️ sehat-sehat kalian yaa bu 🤲," ujar warganet lainnya.

"Ibuuuk cantik selalu, spill skincare bisa kaliiii😍,” timpal warganet lainnya yang justru meminta Titiek dan Iriana untuk mengungkapkan produk skincare yang mereka pakai.

Keinginan pendukung Prabowo Subianto agar ia rujuk dengan mantan istrinya Titiek Soeharto, masih terus menggema sejak momen Pemilu 2024. Padahal Titiek sudah mengisyaratkan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya dan Prabowo tidak akan bersatu kembali dalam pernikahan.

Alasannya, hubungan mereka selama ini sudah sangat baik meski tidak berstatus sebagai suami istri lagi. Walau begitu, di media sosial masih banyak yang berharap Titiek dan Prabowo benar-benar akan bersatu kembali.

Namun isu rujuk Prabowo dan Titiek ini kembali dibantah oleh orang terdekat. Salah satunya dari Gus Miftah yang mengaku sudah berkawan dekat sejak lama dengan Prabowo dan Titiek.

Dalam unggahan di akun TikTok @duniahiburan10, Gus Miftah awalnya menceritakan obrolannya dengan Titiek pada 2014 dan 2019 lalu. Kala itu desakan untuk Titiek dan Prabowo rujuk juga bergema kencang, seiring dengan majunya Prabowo sebagai capres (calon presiden).

3 dari 4 halaman

Doakan yang Terbaik Bagi Titiek dan Prabowo

 

 

"Waktu yang 2014, 2019, itu aku WA, ‘Mbak ada potensi balikan?’ (Titiek menjawab) ‘Enggak lah Gus, sudah tua-tua gini kok’. Waktu itu saya tanya karena saya dekat sama Mbak Titiek,” ungkap Gus Miftah, dikutip pada Kamis, 29 Februari 2024.

"Waktu itu beliau, ‘Ah udah tua Gus, aneh-aneh’. Ya kalau kemudian publik menghendaki itu, ya tinggal kembali ke pribadi masing-masing,” lanjutnya. Jawaban senada bahkan juga sempat dilontarkan oleh Titiek di Pilpres 2024 ketika Prabowo kembali mencalonkan diri.

"(Titiek berkata) ‘Enggak lah’, gitu,” ujar Gus Miftah.Namun Gus Miftah sendiri memilih untuk mendoakan yang terbaik saja untuk pasangan yang dikabarkan berpisah pada 1998 tersebut. "Ya kalau kembali kita juga bersyukur kan, kembali alhamdulillah. Mana bisa kita mengatur Pak Prabowo sama Mbak Titiek?” pungkasnya.

Ibu Negara Iriana kerap mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat lawatan ke sejumlah wilayah, baik dalam maupun luar negeri. Di antara momen ini, ada saja yang menarik perhatian dan jadi topik hangat perbincangan publik.

4 dari 4 halaman

Rambut Jokowi

 

Salah satunya saat sebuah video lama memperlihatkan Iriana Jokowi tampak mencemaskan tampilan rambut suaminya. Selama menjabat, Jokowi dikenal memiliki tata rambut klimis cenderung rapi.

"Indonesia 3,5 juta, Indonesia 250 juta. Saya nggak tahu di Singapur ada berapa suku pak ya? Ada empat, bayangkan kita ada 714 kita memiliki 516 kabupaten dan kota,," kata Presiden Jokowi saat sedang melakukan audiensi dengan warga, menurut unggahan akun TikTok @black.friday300 pada Minggu, 25 Februari 2024.

Di balik keseriusan Jokowi berpidato, ada Iriana yang sibuk memberi kode ke suaminya bahwa tatanan rambutnya berantakan. Di klip tersebut, ibu tiga anak ini tampak berulang kali melempat kode, namun Jokowi sepertinya terlalu fokus berpidato sampai tidak menyadari hal itu.

Iriana yang sedang duduk pun mencoba meminta ajudan Jokowi memberi tahu maksud kodenya. Sang ajudan kemudian terlihat menulis instruksi yang dimaksud Iriana dalam secarik kertas agar tidak menggangu jalannya audiensi.

Tak lama setelah itu, sang ajudan mendekati Presiden Jokowi, menyampaikan pesan dari Ibu Negara. "Dibisikin tadi, 'Pak, rambutnya dibetulkan,'" kata Jokowi dibalas tawa audiens.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.