Sukses

Ed Sheeran Tiba di Jakarta, Langsung Karokean di Restoran

Ed Sheeran, penyanyi asal Inggris tampak sudah tiba di Jakarta dan bersiap untuk melangsungkan konsernya pada hari ini, Sabtu (2/3/2024). Penyanyi tembang "Perfect" ini tampak langsung memperbarui laman Instagram pribadinya begitu tiba, dengan video sedang karaoke dengan sejumlah pria.

Liputan6.com, Jakarta - Ed Sheeran, penyanyi asal Inggris tampak sudah tiba di Jakarta dan bersiap untuk melangsungkan konsernya pada hari ini, Sabtu (2/3/2024). Penyanyi tembang "Perfect" ini tampak langsung memperbarui laman Instagram pribadinya begitu tiba, dengan video sedang karaoke dengan sejumlah pria.

"Sampai di Jakarta, pergi untuk makan malam, mendengar laguku dinyanyikan dan di sinilah kita. Sampai jumpa di pertunjukan (konser) besok," tulisnya dalam bahasa Inggris sebagai keterangan video, diunggah pada Sabtu dini hari tadi di akun pribadinya @teddysphotos. 

Tampak pria 33 tahun itu bersama sejumlah pria menyanyikan salah satu hit terkenalnya, "Thinking Out Loud". Terlihat Ed Sheeran karaoke yang memegang mic sesekali mempersilahkan yang lain untuk menyanyikan lagu tersebut.

Konten tersebut disukai oleh lebih dari 44.608 pengguna Instagram, hingga berita ini dibuat. Banyak di antaranya mengomentari unggahan sang idola.

"Saya ingin sekali melihat secara random Ed Sheeran muncul di pesta karaoke," tulis seseorang.

"Demi apa, ini di Semaja Menteng kan?" tanya yang lain

"Suka banget, Ed Sheeran terlibat dengan penggemar," seru warganet.

"Kamu random banget ya, cinta," tulis warganet.

"Kamu baru saja membuat hariku lebih baik dengan ini. Aku senang melihatmu bersenang-senang," kata warganet.

"Satu hal tentangmu, bahwa kamu selalu berada di tempat karaoke," kata yang lain.

"Melihat atau mendengar kalian bernyanyi bersama secara langsung membuatku tersenyum. Semoga kalian tampil menyenangkan," yang lain menulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Imbauan untuk Kelancaran Lalu Lintas Selama Konser

Mengenai persiapan konser yang digelar hari ini, mengutip Tim News Liputan6.com, Jumat, 1 Maret 2024, polisi menyampaikan sejumlah imbauan kepada penonton demi kelancaran arus lalu lintas. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, penonton agar memanfaatkan transportasi umum menuju JIS untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan. 

"Kepada para penonton lebih baik menggunakan angkutan umum," kata Latif di Polda Metro Jaya.

Latif kemudian mengungkit kembali konser-konser yang pernah diadakan di JIS. Misalnya, Konser Dewa 19 yang dihadiri sekitar 80 ribu penonton dan Girlgroup asal Korea Selatan, TWICE yang juga dibanjiri 20 ribu penonton.

"(Konser Dewa 19) itu pencairannya dari jam 11 sampai dengan jam 4 pagi baru clear. Kemarin itu ada korea lagi di sana penonton 20 ribu itu memerlukan waktu 3 jam untuk pencairan," ujar dia. 

Latif menyebut, hal ini karena jalurnya sangat minim. Penonton pun diharapkan punya gambaran risikonya sehingga bisa membuat langkah-langkah antisipasi. 

 

3 dari 4 halaman

Diminta Naik Kendaraan Umum

"Pasti akan terjadi kepadatan yang luar biasa, khususnya mungkin masuknya masih bisa kita atur. Namun pada saat bubarannya ini perlu diantisipasi betul harus saling sabar," kata dia. 

Pihak kepolisian juga menyiapkan kantong-kantong parkir. Adapun, pengguna sepeda motor diarahkan masuk ke dalam stadion. Sementara, pengguna kendaraan roda empat diarahkan ke Kemayoran dan Ancol.  

"Panitia telah berkoordinasi untuk sudah bisa dioperasionalkan yang jalan dari Ancol ke jembatan, ke JIS itu. Diharapkan itu," ucap dia.

Lebih jauh, Latif mengatakan, pihaknya juga mempersiapkan skenario lalu lintas diberlakukan dari Simpang Cikunir.

"Jadi kalau orang yang tidak perlu menuju ke JORR Utara, ya misalnya diluruskan saja, ngapain, nggak perlu. Jadi kalau orang yang mau lewat sana dari Cempaka Putih balik saja kesini, jangan dipaksakan untuk melewati tol yang sebelahnya JIS itu," ujar dia.

Ed Sheeran akan melangsungkan konser pada Sabtu, 2 Maret 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Pihak penyelenggara yaitu PK Entertainment akan menyediakan shuttle bus gratis menuju tempat konser, karena lokasi konser yang pindah dari Stadion GBK ke JIS.

4 dari 4 halaman

Disediakan Shuttle Bus ke JIS

Perpindahan lokasi konser dari Stadion GBK ke JIS dikarenakan persiapan pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam. Tapi dengan kepindahan venue, konser nanti justru akan bisa menghadirkan sensasi panggung 360° ikonik yang adalah standar global untuk Ed Sheeran.

Mengutip dari laman resmi pemesanan tiket konser Ed Sheeran, ada dua lokasi titik penjemputan shuttle bus untuk ke venue konser Ed Sheeran di JIS. Pertama dari JI Expo Kemayoran menuju JIS dan dari Gelora Bung Karno menuju JIS.

Tertulis penyelenggara telah menyiapkan area parkir untuk kenyamanan konser Ed Sheeran: +-=±x Tour 2024 di Jakarta. Anda bisa masuk ke Parkir Barat JIEXPO Kemayoran dari PINTU 6A maupun dari PINTU 6A.

Panitia konser menyediakan 75 unit shuttel dari JIExpo 50 unit shuttel dari GBK. Adapun shuttle bus disediakan dari Parkir Barat JIEXPO Kemayoran hingga Halte JIS mulai pukul 12.00--00.00 WIB. Shuttle bus akan berangkat ke dan dari Halte JIS dengan interval 10 menit.

Titik penjemputan serta pengantaran shuttle bus Parkir Barat JIEXPO Kemayoran akan berada di PINTU 7. Disarankan untuk tiba di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran selambat-lambatnya pukul 16.00 WIB supaya Anda mempunyai waktu yang cukup untuk bepergian ke JIS menggunakan layanan antar-jemput tersebut. 

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.