Sukses

Cerita Unik dari Dapur Senenganmu, Sambal Pedas Penuh Cinta

Berawal dari kecintaan pada sambal, produk Senenganmu jadi idola penikmat kuliner pedas

Liputan6.com, Jakarta Familiar dengan istilah love languages? Cara menunjukkan cinta dan perhatian setiap orang memang berbeda-beda. Termasuk Mauli Diana dan pasangan, yang punya cerita unik dalam mengembangkan usaha kuliner bernama Senenganmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjun ke Dunia Usaha Kuliner Berkat Dukungan Calon Suami

Akrab dipanggil Didi, sang owner Senenganmu menceritakan awal mula merintis usaha kuliner. Dirintis sejak 2021, ide untuk membuat olahan sambal berasal dari calon suami. 

“Dimulainya beberapa bulan sebelum nikah. Jadi dulu yang punya ide ini suami aku, mungkin karena aku juga suka banget sambal dan dia coba bikin sambal botol itu”, kenangnya. 

Selain menu sambal, Didi terus berinovasi dengan menambahkan variasi rice bowl yang bisa dipilih level pedasnya. Bukan hanya itu saja, ia juga menyediakan menu yang tidak pedas, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan usia.

3 dari 4 halaman

Sambal Racikan Senenganmu Sudah Dikirim ke Luar Pulau Jawa

Senenganmu sendiri memiliki beberapa pilihan menu, yang dapat dinikmati oleh para pecinta kuliner. Mulai dari olahan Sambal Baby Cumi, Sambal Ikan Asin, Rice Bowl Ayam Pop Dabu-Dabu, dan Rice Bowl Ayam Goreng Mentega. Bukan hanya di Malang, produk sambal Senenganmu juga diminati penggemar kuliner pedas yang ada di Jakarta, Bali, Probolinggo, hingga Medan. 

Selain sebagai pendamping makanan, sambelnya juga bisa dijadikan bumbu nasi goreng atau dicampur dengan olahan mie. Meskipun tanpa penambahan bahan pengawet, sambal buatan Didi ini bisa bertahan 2 minggu di suhu ruangan, bahkan berbulan-bulan jika disimpan di kulkas atau freezer. 

“Dari cita rasa pasti beda, juga tidak pakai pengawet buatan, jadi bisa dibilang aman dikonsumsi,” jelas sang owner. 

Didi selalu berusaha menjaga produk agar sampai ke konsumen dengan aman. Bukan hanya pemilihan jasa kurir, kemasannya pun menjadi prioritas. Mulai dari penggunaan double seal plastik pada kemasan botol, hingga pemanfaatan bubble wrap dan box saat akan mengirimkan produk sambal.

4 dari 4 halaman

Tantangan dan Harapan Didi untuk Senenganmu

Meskipun usaha Senenganmu berkembang cukup baik, Didi menilai strategi pemasaran yang diterapkan masih tergolong kurang kuat. Demi memperoleh jangkauan pasar yang maksimal, ia terus berkomitmen untuk membuat tampilan produk dan pembuatan video yang menarik.

Sebagai owner, Didi memiliki rencana untuk menambahkan variasi makanan Nusantara ke dalam menu. Harapannya, bukan hanya  memberikan lebih banyak opsi bagi pembeli, tapi juga produknya akan makin banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Penikmat kuliner pedas jangan sampai ketinggalan mencicipi produk Senenganmu, seperti Sambal Baby Cumi dan Sambal Ikan Asin yang jadi best seller. Buruan order lewat ManisdanSedap.com, yang terjamin praktis dan bebas biaya aplikasi.

 

Penulis: Ira Ima Diyanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini