Sukses

Gaya Chic Anisha Rosnah Hadiri Peringatan Hari Kemerdekaan Brunei, Berkerudung Sambil Tenteng Tas Dior Rp50 Jutaan

Anisha Rosnah kembali mengenakan padanan busana andalannya, yakni baju kurung dan hijab pashmina, saat menghadiri peringatan HUT ke-40 Brunei Darussalam.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan publik Anisha Rosnah rasanya tidak pernah gagal membuat banyak pasangan mata melirik. Yang terbaru, ia dan suaminya, Pangeran Abdul Mateen, berada di jajaran bangsawan Brunei yang menghadiri peringatan HUT ke-40 negara itu, Sabtu, 24 Februari 2024.

Di kesempatan itu, Anisha tampil chic nan bersahaja memakai baju kurung beraksen brokat dalam warna abu-abu lembut dilengkapi kerudung pashmina serasi. Sebagai aksesori, perempuan berusia 29 tahun ini menenteng tas Dior seri Mini Supple Lady Dior berwarna cokelat.

Rilisan ikonis rumah mode Prancis itu dilengkapi hardware emas dan detail timbul untuk menggenapi kecanggihan visualnya. Menurut Gailed, tas tangan berukuran mini itu dibanderol 3.278 dolar AS (sekitar Rp51 juta).

Di sisinya, Pangeran Mateen tampil gagah memakai seragam militer berwarna biru dongker, kontras dengan ansambel cerah yang dipilih Anisha. Parade dan pertunjukan peringatan Hari Kemerdekaan diadakan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam.

Sultan Brunei Haji Hassanal Bolkiah juga menghadiri perayaan tersebut, lapor The Star, dikutip Rabu (28/2/2024). Antusiasime warga setempat dilaporkan membuat lalu lintas semua jalan menuju stadion padat sejak pukul 4 pagi.

Ini tentu bukan kali pertama Anisha menghadiri acara publik Kerajaan Brunei. Sebelum ini, ia telah mendampingi Pangeran Mateen di acara perayaan ulang tahun ke-50 Putra Mahkota Brunei Darussalam, Pangeran Al Muhtadee Billah, pada 17 Februari 2024.

Di kesempatan itu, Anisha Rosnah memakai baju kurung warna emerald rancangan desainer Malaysia Teh Firdaus, yang juga mendesain busana pernikahannya. Ia memberi sentuhan elegan dengan membordir tepian lengan dan bawah atasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenteng Tas Mewah Langka

Anisha Rosnah memadankan busananya dengan hijab warna senada yang ditata Hazimah Beauty. Perempuan yang kini bergelar Pengiran Anak Istri itu menenteng tas Mini Kelly Hermes II Alligator warna emerald.

Mengutip laman Maison de Luxe, Jumat, 23 Februari 2024, tas tersebut disinyalir lebih langka dibandingkan seri Birkin maupun Kelly, utamanya karena warna yang tersedia tidak terlalu banyak dan menggunakan perangkat keras emas.

"Tas itu bisa jadi tas selempang atau tas bahu dengan tali yang bisa dilepas pasang, atau dipakai sebagai clutch maupun dompet malam," tulis Maison de Luxe. Harga tas Hermes itu tidak tertera, tapi sebagai perbandingan, tas serupa dengan warna berbeda dan perangkat keras warna silver dihargai 89.999 dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar).

BNN Breaking melaporkan, perayaan ulang tahun Putra Mahkota Brunei diawali pelaksanaan tradisi di Kantor Perdana Menteri. Kementerian Pertahanan Brunei jadi penyelenggara acara yang dimulai dengan melantunkan doa syukur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang di Banquet Hall. Pada malam harinya, perayaan ulang tahun ke-50 Pangeran Al Muhtadee Billah diikuti sejumlah anggota keluarga kerajaan. Media lokal menyebut peringatan tersebut bermakna penegasan kembali identitas bangsa dan langkah negara itu di masa depan.

3 dari 4 halaman

Hadiri Agenda Kerajaan

Sebelumnya, pasangan pengantin baru Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen berada di rombongan Kerajaan Brunei yang menyambut lawatan luar negeri pertama Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam. Kunjungan tiga hari itu telah dimulai pada Rabu, 24 Januari 2024.

Pangeran Mateen seolah enggan melewatkan kesempatan berbagi keserasian dirinya dengan sang istri di tugas resmi kerajaan. Menyambut kehadiran Shanmugaratnam dan rombongan, bangsawan berusia 32 tahun itu mengenakan setelan jas gelap berpadu kemeja biru muda dan dasi bermotif dalam palet lebih gelap.

Tidak ketinggalan, ia juga memakai kopiah sebagai pelengkap penampilan. Di sisinya, Anisha tampil menawan dengan busana serba hijau emerald. Kian santun, ia mengenakan hijab berwarna senada, alih-alih memperlihatkan rambut panjangnya.

Melansir Borneo Bulletin, 26 Januari 2024, Sultan Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar 'Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam, dan Yang Mulia Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha binti Al-Marhum Pengiran Pemancha Pengiran Anak Haji Mohamed Alam juga hadir menerima audiensi Presiden Singapura yang datang bersama Ibu Negara Jane Ittogi Shanmugaratnam, serta para delegasi.

4 dari 4 halaman

Tampilan Lainnya

Agenda berlanjut dengan jemuan kenegaraan pada Kamis malam, 25 Januari 2024. Di momen itu, Anisha Rosnah difoto tengah berjabat tangan dengan Ibu Negara Singapura. Ia tampil memesona dalam ansambel abu muda berpadan hijab berwarna senada.

Sementara itu, Pangeran Abdul Mateen tetep setia dengan setelan jas berwarna gelap, dasi bermotif dalam nuansa krem, dan kemeja putih. Acara ini disebut sebagai bagian perayaan 40 tahun hubungan diplomasi antara Brunei dengan Negeri Singa, catat Borneo Bulletin.

Komitmen bersama untuk lebih memperdalam hubungan perdagangan di bidang pangan, produk medis, dan energi juga dipuji melalui program pertukaran antar-masyarakat yang berkelanjutan. Itu diklaim "semakin memperkuat kedekatan antara masyarakat Brunei dan Singapura."

Sultan Brunei sebagai tuan rumah memulai pidato sambutan dengan mengucapkan selamat pada Presiden Shanmugaratnam atas pengangkatannya sebagai presiden Singapura ke-9. "Saya yakin, Anda akan melanjutkan 'Kisah Sukses Singapura' dalam memimpin masyarakat multikultural negara ini menuju keunggulan dan inovasi lebih luar biasa di tahun-tahun mendatang," sebut Yang Mulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.