Sukses

Bisnis Kecantikan Masih Menjanjikan, Produk Perawatan Diri dan Parfum Jadi Beauty Item Terfavorit di Sociolla

Sejak berdiri pada 2015 dengan 100 brand, kini Sociolla telah bekerja sama dengan lebih dari 400 brand kecantikan baik lokal maupun internasional.

 

Liputan6.com, Jakarta - Menurut Co-Founder sekaligus CMO Sociolla Chrisanti Indiana, kecantikan adalah industri yang paling berdaya tahan tinggi sekaligus adaptif terhadap berbagai kondisi dan tantangan. Ia meyakini bahwa tren bisnis kecantikan pada tahun ini masih akan terus positif. Salah satunya ditandai dengan banyaknya brand kecantikan, baik lokal maupun internasional, yang akan bermunculan di pasar dalam negeri.

"Banyak juga brand kecantikan yang akan berfokus pada personalisasi. Jadi, semakin ke sini, para beauty enthusiast akan semakin aware dengan kebutuhan mereka masing-masing," terang wanita yang akrab disapa Santi ini di Mal Central Park, Selasa, 27 Februari 2024.

"Dengan begitu brand harus lebih adaptif lagi agar bisa menjawab kebutuhan itu dengan memberikan produk dan servis yang terpersonalisasi untuk para konsumen," sambungnya.

Santi menyatakan kategori personal care atau perawatan diri jadi produk yang paling banyak dicari oleh konsumen Sociolla sejak pasca-pandemi hingga saat ini. Parfum juga menjadi kategori produk dengan peningkatan penjualan tercepat sepanjang 2023 hingga tiga kali lipat. Bukan hanya parfum-parfum dari brand internasional, tapi brand lokal juga semakin banyak bermunculan dengan kualitas dan konsep yang sangat baik. 

"Jadi kami melihat produk parfum ini adalah sebuah potensi kategori yang bisa tumbuh sangat kuat pada 2024 di Sociolla. Kenapa parfum ini sangat diminati karena seperti sudah jadi barang yang wajib dipakai setiap hari atau bahkan setiap saat. Kalau makeup mungkin butuh waktu agak lama, tapi kalau parfum tinggal diisemprot sesuai keinginan tiap orang," terangnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galeri Wewangian di Gerai Sociolla

 

Merespons tren tersebut, mereka dihadirkan fitur 'scent gallery' atau galeri wewangian di gerai-gerai Sociolla. Fitur itu dibuat sebagai ruang bagi konsumen untuk mendapatkan pengalaman menjajal beragam merek parfum secara langsung.

Dalam acara yang digelar untuk merayakan ulang tahun ke-9 Sociolla, mereka menghadirkan sembilan peluncuran eksklusif. Dua di antaranya adalah kehadiran brand baru, yakni Speaks To Me dan Espoir. Pilihan brand parfum semakin lengkap dengan kehadiran Speaks To Me. Brand parfum pendatang baru yang meresmikan koleksi series pertamanya, Soulmade.

"Lewat koleksi terbaru ini, kami ingin membawa para beauty enthusiasts kembali ke momen-momen penting dalam hidup mereka melalui kelima wewangian dari Soulmade," jelas Brand Representative Speaks To Me, Arista Yolanda dalam acara yang sama.

"Masing-masing parfum menggunakan notes yang dipilih dengan seksama oleh artisan parfumeur untuk menggambarkan momen pribadi para pengguna. Bahan wewangian Speaks to Me telah melewati standar ketat dari IFRA (International Fragrance Association) yang berarti minim resiko iritasi sebagai komitmen untuk melindungi konsumen," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Konsultasi Kecantikan Gratis dan Bertemu Beauty Influencer

Selain Speaks To Me, hadir pula Espoir, brand make up profesional asal Korea Selatan yang memiliki ciri khas bold make up. Tidak ketinggalan, berbagai brand kecantikan populer seperti, Jacquelle Smoothing Hair Brush, Holika Holika Mellow Blurring Lip Pencil, Dear Me Beauty Stay Locked All Day Makeup Fixer, Ariul Apple Cider Range, Careso Perfume, I’m From Body Range, Rated Green Hair Mist, akan meluncurkan produk terbaru mereka di perayaan ulang tahun Sociolla itu.

Selama enam hari acara, Sociolla juga menyediakan konsultasi kecantikan gratis dan berjumpa dengan kreator favorit. Di acara Atrium Sociolla 9th Anniversary, pengunjung berkesempatan berkonsultasi, mengecek kondisi kulit, hingga demo makeup bersama para pakar dari Sociolla dan bertemu beauty influencer dan selebriti seperti Tasya Farasya, Caitlin Halderman, Clarice Cutie, dr. Abelina, dan Elisa Jonathan.

Ada pula SOCO Beauty Xchange, fitur terbaru yang dirancang agar para pelanggan Sociolla bisa menukarkan produk favorit dengan SOCO poin. Pengguna loyal SOCO dapat menukarkan poin-poin yang terkumpul dengan produk kecantikan dari brand favorit.

Selain itu, pelanggan yang berbelanja minimum sebesar Rp500 ribu berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Ada juga potongan harga hingga 90 persen dan voucer hingga Rp900 ribu spesial dari Sociolla.

 

4 dari 4 halaman

Gelar Perayaan di Jakarta dan Vietnam

Sociolla mengusung tema From Bestie for Bestie dalam perayaan ulang tahun ini dengan tujuan merayakan ikatan kuat yang telah dibangun bersama dengan pelanggan di Indonesia dan Vietnam. Tema tersebut sekaligus menggarisbawahi komitmen Sociolla untuk menjadi sahabat terbaik atau bestie dalam setiap perjalanan kecantikan para beauty enthusiast.

"Perayaan hari ini merupakan bentuk apresiasi atas persahabatan yang sudah terjalin selama sembilan tahun. Sebagai Bestie bagi jutaan pecinta kecantikan tanah air, kami terus berupaya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja kecantikan seamless, inovatif dan menyenangkan," kata Santi.

Acara spesial dihadirkan di Mal Central Park, Jakarta, pada 27 Februari hingga 3 Maret 2024. Di ulang tahun ke-9, mereka terus berinovasi serta menghadirkan produk dan layanan berdasarkan kebutuhan masyarakat yang menjadi kunci utama bisnis perusahaan satu ini.

Sejak berdiri pada 2015 dengan 100 brand, Sociolla telah bekerja sama dengan lebih dari 400 brand kecantikan baik brand lokal maupun internasional. Mereka juga memiliki 60 gerai yang tersebar di 35 kota, yang telah melayani jutaan konsumen di Indonesia. Bahkan pada 2020, Sociolla juga telah berekspansi ke Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.