Sukses

Cara Unik Pria Beri Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istrinya, Lewat Billboard Mirip Kampanye Caleg

Pembuat video mengaku tak sengaja menemukan ucapan ulang tahun pernikahan yang unik tersebut. Dia melihat sebuah billboard atau papan reklame besar di pinggir jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara untuk merayakan ulang tahun pernikahan atau yang lebih dikenal dengan wedding anniversary. Hal tersebut dilakukan tentu sebagai bentuk peringatan tahunan dan menghargai pencapaian bersama selama menjalin hubungan.

Ada pula yang ulang tahunnya berbarengan dengan hari pernikahan mungkin akan lebih romantis karena dalam satu perayaan bisa terjadi dua tujuan. Hal itulah yang terjadi pada seorang wanita belum lama ini. Suaminya pun membuat ucapan untuk merayakan dua hal itu dengan sesuatu yang unik dan tak terduga.

Hal itu dketahui dari unggahan di akun TikTok @awhehee. Pembuat video itu mengaku tak sengaja menemukan ucapan manis tersebut. Dia melihat sebuah billboard atau papan reklame besar di pinggir jalan. Bentuknya tidak jauh beda dengan spanduk caleg, jika tidak teliti maka orang akan menganggap itu hanya kampanye lewat banner.

Tapi hal tersebut tentu bikin banyak orang bingung karena Pemilu (pemilihan umum) di tahun ini sudah usai. Jadi jelas ini bukanlah spanduk caleg. Benar saja, ternyata itu adalah ucapan dari seorang suami kepada istrinya yang sedang berulang tahun sekaligus anniversary pernikahan mereka.

Dalam tulisan di billboard, untuk penomoran, bukan seperti kertas suara melainkan kartu keluarga. Wanita yang mendapatkan ucapan tersebut bernama Almira Fiqri Fadiah. "Saya nggak nyeleg saya cuma ulang tahun," tertulis di spanduk. "Siap mengabdi kepada suami dan anak," lanjutan tulisan tersebut.

Papan reklame tersebut didesain dengan warna merah. Foto wanita yang merupakan sang istri juga sangat formal layaknya pose caleg pada umumnya. Ada pula slogan dari sang istri yang tentunya membuat yang baca terenyuh. Jujur, amanah, sayang anak dan suami.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biaya Pasang Billboard

 

Kejutan ini tentu dianggap usaha yang luar biasa dari seorang suami sehingga membuat warganet lain iri. Sebab selain menguras otak untuk membuat billboard sekreatif ini, tentu sang suami juga harus mengeluarkan banyak uang agar bisa dipajang di pinggir jalan. Jika ukuran billboard mencapai 3x4 meter itu biayanya bisa mencapai Rp10 juta sampai Rp20 juta perbulan.

Billboard tersebut diketahui dipajang di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sampai berita ini ditulis, unggahan pada 16 Februari 2024 itu viral dan sudah dilihat lebih dari 4 juta kali dan disukai lebih dari 492 ribu kali.

"Billboard mahal loh, gue sebagai anak iklan mengakui mbaknya sangat beruntung," komentar seorang warganet.

"4 x 6 meter aja ada yang 60 jt per bulan😭,” sebut warganet lainnya mengomentari soal biaya sewa billboard.

"Suami kasi kado secarik kertas sertifikat tanah untuk ulang tahun, tak bilangin "mas kok tanah lagi si kadonya, ini aku pen dipampang juga wajahku,” ujar warganet lainnya.

"Jujur, amanah, sayang anak dan suami” AKSKSKSKS LUCUNYA,” kata warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Cari Jodoh Lewat Billboard

 

Tak hanya untuk beriklan,, billboard atau papan peraga juga bisa jadi saran untuk mencari jodoh. Hal yang cukup unik itu dilakukan oleh seorang pria asal Inggris bernama Ed Chapman. Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com yang mengutip dari Oddity Central, Senin (10/10/2022) Ed Chapman memilih untuk mengiklankan dirinya agar bisa mendapatkan pacar.

Pria berusia 23 tahun ini diketahui belum pernah berkencan sekalipun seumur hidupnya. Ia pun menjajal untuk mencari pacar dengan cara yang mungkin hampir tak terpikirkan oleh banyak orang. Pasalnya, ia memilih mengiklankan diri melalui billboard atau papan reklame.

Ed Chapman diketahui telah menghabiskan masa remajanya bersama teman-teman. Di usia awal 20-an, ia memilih untuk mencoba mencari pacar. Dirinya sebelumnya juga mencoba mencari pacar dengan cara yang biasa, yakni bersosialisasi. Tak sampai disitu saja, Ed Chapman juga mencoba memakai aplikasi kencan. Namun, nyatanya hal tersebut tak membuahkan hasil.

Karena berbagai hal yang dilakukannya tidak membuahkan hasil, pria asal Leeds, Inggris ini memakai cara yang tak biasa. Ia memilih menyewa papan reklame cukup besar di jalan raya untuk promosi dirinya.

 

4 dari 4 halaman

Langsung Dapat Respons Berkat Iklan di Billboard

 

Ed pun dengan serius mengeluarkan sejumlah uang demi bisa memajang foto dirinya pada papan iklan tersebut untuk mencari kekasih hati. "Saya telah mencoba beberapa aplikasi kencan, tetapi itu tidak berjalan dengan baik untuk saya sama sekali, jadi saya memutuskan saya perlu mencoba sesuatu yang berbeda dan berpikir memiliki papan iklan sendiri akan menjadi cara yang baik untuk bertemu orang-orang,” ujarnya.

Papan reklame yang disewa oleh Ed Chapman sendiri memiliki isi yang cukup simpel. Selain foto dirinya dengan tangan menyilang, ia juga hanya menambahkan pesan sederhana berbunyi 'Berkencan dengan saya!".

Rupanya, cara unik tersebut cukup ampuh. Pasalnya, Ed mengungkapkan jika ia langsung mendapatkan pesan dari seorang wanita di hari yang sama saat iklan tersebut dipasang.

"Saya menerima pesan pertama saya pada hari yang sama ketika papan iklan ditayangkan dan sejak itu, saya menerima beberapa pesan dari wanita berusia antara 18 hingga 48 tahun. Ini cukup campuran. Ini benar-benar menarik dan pertanda ada sesuatu yang positif yang akan datang.” lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.